Pendidikan

Kepala SMAN 1 Belo Beri Bonus Pada Siswa Berprestasi

Pemberian uang kepada siswa berprestasi.

Bima, Bimakini.- Kepala SMAN 1 Belo, Mustamin, SPd, memberikan bonus berupa uang tunai untuk lima siswa berprestasi yang berhasi meraih medali pada kejuaraan Internasional silat di Bali beberapa waktu lalu. Pemberian bantuan sebagai bentuk perhatian sekolah. Pemberian bonus saat upacara bendera, Senin (5/8).

Pembina atlet Pencak Silat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima, Agus, SPd,  langsung menyerahkan lima medali kepada kepala sekolah. Lima medali tersebut diperoleh perwakilan Kabupaten Bima dari SMAN 1 Belo yang berhasil menjuarai lomba pada Kejuaraan Internasional Pencak Silat di Bali.

“Lima siswa SMAN 1 Belo yang mewakili Kabupaten Bima pada Kejuaraan Internasional Pencak Silat di Bali adalah Elsa indriyani, Fhenny Surisma serta Agus setiawan masing-masing mendapatkan medali emas, sementara Sha’ban dan M. Rangga menyumbang medali perunggu,”  ujar Agus.

Sebagai pelatih silat sekaligus pendiri organisasi Pencak Silat Bintang Timur Kabupaten Bima, Agus merasa bangga kepada Kepala SMAN 1 Belo. Perhatian kepada siswa berprestasi patut diapresiasi lebih khusus memperhatikan siswa yang berprestasi di cabor silat.

“Semoga di sekolah lain bisa seperti SMAN 1 Belo yang selalu memperhatikan prestasi siswa terutama di Cabor Pencak Silat,” katanya.

Sementara Kepala SMAN 1 Belo, Mustamin S.Pd, mengaku merasa bangga, sebab dua tahun berturut turut siswa SMAN 1 Belo meraih medali emas di ajang Nasional maupun internasional pada Cabor Pencak Silat.

“Kami bangga karena memiliki siswa berprestasi, dua tahun berturut-turut, atlet kita menjadi bintang dengan perolehan medali emas,” ujarnya.

Mustamin menjamin bagi siswa yang sudah menorehkan prestasi. Pihak sekolah akan membebaskan seluruh biaya sekolah termasuk yang mendapatkan rengking pertama.

“Kami akan bebaskan dari iuran BPP, apabila siswa prestasi, saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih pencak silat Bintang Timur Kabupaten Bima , sekaligus sebagai pembina pencak silat SMAN 1 Belo yang sudah memberikan yang terbaik untuk sekolah,” jelasnya.

Mustamin berharap kepada seluruh siswa untuk terus memberikan yang terbaik baik melalui di bidang akademik maupun non akademik, demi mengharumkan nama Kabupaten Bima serta NTB.

Kata dia, bonus ini adalah stimulus bagi siswa lainnya supaya bisa berpresrasi seperti yang lain. Terutama sebagai pendorong agar siswa lebih meningkatkan lagi prestasi. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 484
    Shares
To Top