NTB

Kerja Bersama Dukung NTB Zero Waste Itu Penting

Najamudin Amy

Mataram, Bimakini.- Kerja nyata dan kerja bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, dalam mendorong program unggulan Zero Waste dan mewujudkan misi NTB Asri dan Lestari terus menjadi komitmen.

“Setelah peringatan HUT ke-60 NTB di tahun 2018 lalu, yang dilaksanakan dengan agenda bersih sungai Kali Jangkuk, tahun ini, kembali bersinergi bersama Pemerintah Kota Mataram melakukan aksi bersih lingkungan dalam mengisi kegiatan HUT ke-74 RI tahun 2019,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy, sebelum memimpin rapat konsolidasi bersama seluruh jajaran Biro Humas dan Protokol, di ruang kerjanya, Kamis (15/8/2019).

Berdasarkan Surat Nomor 660/2181/PS&PPL-DISLHK/2019, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah melalui Penjabat Sekretaris Daerah, menginstruksikan kepada seluruh ASN Lingkup Pemerintah Provinsi NTB, untuk melaksanakan Aksi bersih Lingkungan, pada hari Jum’at, 16 Agustus 2019.

Begitupula dengan Pemerintah Kota Mataram, melalui Surat Nomor 600/569/DLH-VIII/2019, Walikota Mataram juga mengintruksikan hal yang sama, pada seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kota Mataram, untuk melakukan gotong royong (clean up) di wilayah Kali Jangkuk Kelurahan Dasan Agung.

“Ini menunjukkan sinergisme dan kerjasama yang baik, antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Mataram dalam mewujudkan NTB Asri dan Lestari”, ujar Kepala Biro Humas.

Upaya ini juga menjadi salah satu pemantik, mengajak peran serta dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat NTB untuk terus menggemakan budaya hidup sehat, hidup bersih dan hidup yang penuh makna dengan mengedepankan kebersihan lingkungan.

“Mengisi peringatan HUT ke-74 RI dengan kegiatan yang mendukung program Zero Waste, adalah salah satu wujud dan peran aktif kita memaknai hari kemerdekaan yang dianugerahkan kepada Republik Indonesia 74 tahun yang lalu”, pungkas Karo Humas. PUR

Share
  • 7
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top