Peristiwa

Ketua MK : Mari Tunjukkan Bima Bisa Bersaing dan Berprestasi

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI, Dr H Anwar Usman, SH, MH

Bima, Bimakini.- Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI, Dr H Anwar Usman, SH, MH, mengajak generasi Bima untuk bersaing dan berprestasi di skala Nasional maupun Internasional. Hal ini disampaikan Ketua MK pada kegiatan sosialisasi, Motivasi dan Inspirasi dengan tema “Remaja Milenial sadar Hukum, Tangguh, Bermoral dan berprestasi” yang digelar di SMAN 1 Woha, Kamis (22/8).

Anwar didampingi Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE. Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima, Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, Kapolres Bima, Camat Woha, Kepala SMAN 1 Woha dan undangan, kedatangan Ketua MK RI disambut dengan tarian tradisional Bima.

Ketua MK menceritakan silsilah perjalanan karir menimba ilmu dari Bima ke Jakarta sampai sukses menjadi Ketua MK. “Menimba ilmu itu harus dimulai dari niat, tekat, yang paling utama belajarlah dengan sungguh-sungguh, saya bisa sampai saat, karena tetus belajar mulai dari Bima hingga ke Jakarta,” katanya.

Anwar meminta kepada generasi terutama para siswa dan siswi. Agar memiliki kemapanan ilmu pengetahuan dengan cara proses belajar yang harus di tingkatkan.

“Manfaatkan kemajuan teknologi dan informasi sebagai sarana mengakses bahan belajar dalam memperkaya khasanah ilmu serta menginspirasi kreasi dan karya yang membangun,” katanya.

Dia juga meminta kepada generasi muda agar menjauhi Narkoba dan menyampaikan yang dimaksud dengan generasi milenial adalah generasi yang berprestasi dan bermoral.

“Pandangan orang terhadap Kabupaten Bima ini bahwa Bima merupakan daerah terpencil, mari kita tunjukkan bahwa Bima ini bisa bersaing dengan sumber daya manusia yang melimpah dan generasi yang berprestasi,” pungkasnya.

Kepala SMAN 1 Woha, Najamuddin, S.Pd, mengucapkan terima kepada Ketua MK, hadir untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada siswa dan siswi.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi SMAN 1 Woha, karena sudah dikunjungi oleh Ketua MK untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada generasi muda agar menjadi generasi milenial yang berprestasi dan bermoral,” ujarnya.

Kata dia, Ketua MK adalah pejabat pemerintah di pusat, artinya tokoh penting dalam mengambil kebijakan. Maka sebagai warga Bima merasa bangga apalagi bisa berkunjung langsung di Sekolah yang saat ini sedang dipimpinnya.

“Kami merasa bangga, hal ini tidak mungkin terjadi kedua kali, semoga bermanfaat bagi siswa kami kedepan,” jelasnya.  (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 277
    Shares
To Top