Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

KPP Pratama Raba Bima Edukasi UMKM Soal Pajak

Suasana stand KPP Prama Raba Bima saat gebyar UMKM, Ahad.

Kota Bima, Bimakini.- Kantor Pelayanan pajak (KPP) Pratama Raba Bima, ikut  ambil bagian dalam dalam gebyar UMKM yang diadakan Pamkot Bima, Sabtu – Ahad (3-4/8) di halaman Gedung Seni Budaya. Kehadiran UMKM yang  gebyar dimanfaatkan untuk memberikan edukasi tentang  pajak.

Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Raba Bima, Parizal mengatakan, tidak hanya edukasi tentang pajak diberikan ke UMKM yang menjadi peserta, namun juga pengunjung lainnya. Selain itu, untuk menerik minat masyarakat ke stand KPP Pratama, disiapkan hadiah dooorprize.

Pengunjung cukup menulis nama dan NPWP-nya, selanjutnya memilih hadiah sendiri yang disediakan. Selain itu,  menyediakan photoboth untuk berswafoto.

Untuk edukasi pajak, kata dia, petugas mendatangi stand UMKM. Sistem jemput bola ini, untuk lebih memberikan pemahaman tentang pajak. “Perlu dipahami,  beda pajak daerah dengan pajak pusat. Pajak pusat basisnya adalah NPWP dan terkait penghasilan,” terangnya kepada Bimakini.com, Ahad.

Pojok pajak yang dihadirkan, kata dia, agar masyarakat kedepannya tidak kaget. Jika usahanya berkembang, maka dapat menjadi wajib pajak yang baik.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Mulai sekarang perlu dikenalkan, agar tidak menganggap pajak sebagai momok menakutkan. Jika usahanya berkembang, maka tidak kaget lagi kedepannya,” ungkapnya.

Harapannya ke UMKM,  dapat sahabat pajak dengan tagline “Pajak tidak Serem”. “”Sejak kecil harus kenal pajak, terget kami kepatuhan pajak,” terangnya.

Sebelumnya juga, kata dia, pihaknya sepanjang tahun memogramkan sosialisasi. Tentu dengan segmen berbeda-beda, mulai anak sekolah, kampus dan bertutur. “Ada juga pengusaha yang tergabung dalam Gapensi dan penyuluhan ke desa-desa, terkait dengan dana desa,” ujarnya. (IAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Penerimaan pajak tahun 2021-2022 di wilayah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Raba Bima, cukup signifikan. Capaian itu diharapkan bisa sama atau meningkat...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- KPP Pratama Raba Bima menggelar kegiatan Layanan di Luar Kantor (LDK)  di Kantor Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Kamis (23/02/2023). Layanan di Luar...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Oeng ke-76, Kemenkeu Satu Bima menggelar kegiatan jalan sehat dan donor darah. Kegiatan dipusatkan di Kantor KPPN Raba Bima,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Forum Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Satu Bima menyelenggarakan Konferensi Pers tentang Kinerja APBN Semester I Tahun 2022 dan Pemberian Apresiasi atas Pencapaian Indikator...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- KPP Pratama Raba Bima, Kamis (18/8), menggelar kegiatan Pajak Bertutur 2022 di SMA Negeri 1 Sape. Acara yang diadakan serentak oleh semua...