Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Kunjungan Kerja, Gubernur NTB Geber Motor Bersama Wawali dan Wabup Bima

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan SH menerima kunjungan kerja Gubernur NTB, DR H Zulkieflimansyah di Kota Bima, Selasa (20/08). Wakil Bupati (Wabup) Bima Drs H Dahlan M Noer juga hadir menyambut kedatangan Gubernur NTB yang akrab disapa Doktor Zul tersebut di ruang VIP Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Uniknya dalam kunjungan kerja ini,  gubernur, wawali dan Wabup  mengendarai motor bersama Komunitas motor Kota dan Kabupaten Bima, Gubernur NTB,Wakil Walikota Bima, Wakil Bupati Bima dan Kasdim 1608 Bima beserta jajaran dari pemerintah Kota dan Kabupaten Bima menuju markas Rangga Babuju di Kelurahan Santi untuk meninjau UMKM lalu  dilanjutkan dengan sholat dzuhur bersama.

Pukul 13.00 Wita, Gubernur NTB bergerak mengunjungi Kedai Uma IloPETA yang masih berada di wilayah Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda, untuk peluncuran aplikasi online Ilopeta. Aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk menjual dan membeli segala kebutuhan secara online ini diluncurkan  oleh Gubernur NTB dan didamping oleh Wakil Walikota Bima dan Wakil Bupati Bima.

“NTB butuh anak-anak muda seperti ini, yang mampu bersaing dengan dunia luar,” puji Gubernur NTB.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Kantor Camat Mpunda untuk meninjau lokasi budidaya lele dan akhirnya pukul 14.30 Wita bergerak untuk sharing serta ngopi bersama para pelaku usaha di Kedai Kopi Suhendar di Kelurahan Penatoi.

Wawali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH berharap agar keberadaan para pemuda baik pelaku usaha dan bidang lainnya diberikan ruang untuk berkarya tanpa di diskriminatif oleh isu-isu yang tidak jelas kebenarannya.

“Isu-isu tidak benar seperti yang terjadi terhadap warga di wilayah penatoi, sangat meresahkan dan berpengaruh bagi perkembangan serta perekonomian masyarakat,” ungkap Wakil Walikota Bima.

Gubernur NTB berharap agar para pemuda tertarik untuk menjadi pengusaha, menjadi pemuda yang menginspirasi orang lain lewat kisah-kisah suksesnya.

“Daerah kita akan maju, kalau pemudanya  banyak yang jadi pengusaha,” tutup Gubernur NTB saat berdialog dengan para pengusaha kopi Kota Bima. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM, yakni Pilar tidak buang air besar (BAB) sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan...