Politik

Maju di Pilkada Dompu, Profesor Mansyur Minta Dukungan

Profesor Mansyur

Dompu, Bimakini.- Salah seorang putra Dompu Kelahiran Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu, Profesor Masyur, MSi akan maju di Pilkada Dompu 2010. Pria yang kini tinggal di Makasar Sulawesi Selatan mengaku siap tampil menjadi Bacabup Kabupaten Dompu.

Sebagai bentuk keseriusanya, dia  telah bersilaturahmi dengan berbagai komponen masyarakat di Dompu. “Saya juga mohon dukungan rekan rekan jurnalis,” katanya saat silaturahmi di Dompu, Senin malam.

Diharapkannya dukungan dan pemberitaan tentang dirinya serta program yang akan dilakukan nanti. Sehingga masyarakat dan berbagai elemen yang ada di Dompu dapat mengetahui visi dan misinya tersebut.

Dikatakannya, dalam membangun Dompu tidak terlalu sulit, jika dikelola dengan baik dan melibatkan semua pihak. Secara matematika, kata Profesor Mansyur, selama ini masyarakat Dompu paling pintar dan sangat paham dengan ilmu matematika seperti mengalikan, mengurangi dan menambah. Tapi justru yang tidak dilakukan adalah membagi katanya. “Jika membagi ini dijalankan maka otomatis semua proses berjalan dengan baik dan lancar. Alangkah indah bila kita berbagi,” ujarnya.

Selain program pertanian, perternakan dan kelautan menjadi penting dilakukan  dalam membangun Dompu. Juga masalah pariwisata merupakan program yang urgen dan penting untuk dikembangkan.

Karena Kabupaten Dompu memiliki destinasi pariwisata andalan seperti Pantai Lakey yang memilili ombak yang terbaik kedua setelah Pantai Hawai di AS. Demikian juga dengan Destinasi Gunung Tambora yang sudah mendunia juga akan lebih dikembangkan. “Saya juga memiliki program  menanam semua jenis pohon di Kawasan Tambora,” katanya.

Selain itu, kata Profesor  Mansyur akan ditingkatkan perekonomian, namun dengan tidak merusak ekosistim hutan.  Memanfaatkan semua lahan tidur yang ada. “Banyak program yang telah saya persiapkan untuk kemajuan Dompu,” janjinya. (JUN)

Share
  • 61
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top