Hukum & Kriminal

Miliki Sabu, Sat Narkoba Ringkus Warga Simpasai

Pelaku saat diamankan aparat.

Bima, Bimakini.- Unit Opsnal Sat Narkoba Polres Kabupaten Bima berhasil mengungkap peredaran Narkoba Gol I bukan tanaman Jenis Sabu yang diatur dalam Undang – Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Giat pengungkapan Narkoba dilakukan di Desa Samili Kecamatan Woha, sekitar pukul 17.00 Wita, Jum’at (23/8).

Kapolres Bima melalui Kasubag Humas, IPTU. Hanafi, mengungkapkan, giat yang dilaklukan oleh Unit Opsnal Sat Narkoba berhasil mengamankan pelaku  berinisial R Alias K (40) merupakan warga  Desa Simpasai Kecamatan Monta.

“BB diamankan berupa satu buah dompet kecil warna coklat, satu lembar celana jeans warna biru, satu buah Hand Phone merk Samsung. Selain itu anggota juga berhasil amankan, Sembilan poket Narkotika Jenis Shabu dengan rincian tiga poket besar, empat poket sedang dan dua poket Kecil,” ungkapnya.

Pengungkapan dan penangkapan pelaku  peredaran kasus Narkotika  jenis shabu tersebut, lanjutnya, berawal dari laporanm masyarakat bahwa di TKP tersebut terjadi transaksi Narkotika Jenis Shabu,  sehingga unit  opsnal menindak lanjuti langsung bergerak  mendatangi TKP untuk melakukan upaya penangkapan terhadap yang bersangkutan.

“Setelah mendapat info tersebut. Anggota bergegas menuju TKP sekaligus berhasil amankan BB dan pelaku lalu kemudian dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Bima untuk dilakukan penyidikan,” tukasnya.

Terkait pengungkapan kasus tersebut, Kapolres Bima AKBP BAGUS S. WIBOWO S.IK menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah berperan  dengan memberikan informasi  kepada  pihak  Kepolisian. Dan mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama dengan pihak Kepolisian untuk memberantas peredaran Narkoba dan juga Miras di wilayah Kabupaten Bima ini,” tutupnya. (kar)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11
Share
  • 2K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top