Ekonomi

Ngopi Bisnis Gubernur NTB Bersama Komunitas Tangan Diatas (TDA) Bima

Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah SE, MSc kembali menunjukkan keberpihakannya kepada Generasi Muda Kreatif dan Produktif. Hal ini ditunjukkan pada saat menghadiri acara Ngopi Bisnis bersama Komunitas Tangan Diatas (TDA) Bima di Soehendar Coffe, Selasa Sore 20 Agustus 2019 di Kota Bima kemarin.

Dalam acara yang dihadiri oleh puluhan generasi muda Bima tersebut, Gubernur NTB kembali menegaskan penting nya berwirausaha di usia muda. Jangan lagi terlalu banyak berpolitik, banyaklalah melakukan aksi konkrit menambah lapangan kerja dan penjadi pengusaha tangguh tuan rumah di tanah sendiri.
Selain Gubernur NTB, sharing session tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, Pengusaha Herman Edison dan beberapa Kepala Dinas Propinsi yang menyertai rombongan Gubernur.
Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan juga menegaskan akan pentingnya menghilangkan stigma merah keamanan di Kota Bima. Yang mana dengan isu keamanan yang rawan, akan sulit menarik investor datang berinvestasi ke Kota Bima.

Dalam pada itu Gubermur NTB juga mempersilahkan Pengusaha Herman Edison untuk dapat berbicara di depan anak anak Muda Bima agar dapat menginspirasi terjun ke dunia wirausaha. Herman Edison dalam penjelasannya mengungkapkan rahasia beliau terjun ke dunia usaha sejak usia 21 Tahun. Bergelut di dunia perminyakan sampai ke Tanah Kalimantan tepat nya di Balikpapan. Dan sekarang di Jakarta di bilangan BSD sedang mengembangkan produk Kopi dan berusaha untuk segera IPO secepatnya.
Dalam acara yang dipandu oleh Sociopreneur Julhaidin atau yang akrab disapa Rangga Babuju, juga diberikan kesempatan kepada Komunitas Tangan Diatas (TDA) Bima untuk sharing dengan Gubernur. TDA Bima kali ini diwakili oleh salah satu pengurusnya yakni Herdhyanto Ladjatang, ST yang sekaligus Ketua Panitia SpectaEvent Pesta Wirausaha Bima 2019. Ketua Panitia PW Bima 2019 tersebut langsung memperkenalkan beberapa anggota dan pengurus TDA Bima yang sebagian besar nya adalah business owner. Dijelaskan juga kalau Anggota TDA Bima itu adalah sebagian besar dikuasai oleh Anak Muda dibawah 40 tahun. Yang berusaha untuk tidak menjadi beban Negara, namun ikhtiar selalu berkarya untuk Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Herdhyanto Ladjatang menerangkan secara singkat tentang SpectaEvent Pesta Wirausaha Bima 2019 yang akan dilaksanakan di Kampus Biru STIE Bima 2019, 7 – 8 September 2019. Menghadirkan 3 pemimpin daerah dalam satu panggung. Gubernur NTB, Bupati Bima dan Walikota Bima. Mengundang juga ArtisPrenuer Teuku Wisnu dan WomenPrenuer Nurul Umamah. Dan di Panggung Inspirasi dan Seminar Bisnis akan disi materi oleh 14 praktisi bisnis langsung.

Pernyataan Ketua Panitia PW Bima 2019, langsung disambut baik oleh Gubernur NTB, dengan menyatakan kesediaannya untuk hadir. Pertemuan singkat tersebut akhirnya ditutup langsung oleh Gubernur NTB dengan pernyataan ‘banyaklah berbuat, jangan terlalu banyak bicara’. Dan banyaklah menularkan virus kebaikan kepada semua Generasi Muda Bima.

Acara Ngopi Bisnis tersebut diakhiri dengan foto bersama semua anggota dan pengurus TDA Bima beserta semua Generasi Muda yang hadir.

Dalam lelahnya, Gubernur NTB tetap sabar melayani permintaan foto dari beberapa generasi muda Bima dan kahirnya pamit untuk melanjutkan kembali perjalanan kunjungan kerja ke Lambitu. (KMA)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top