Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Paskibra Kabupaten Bima Dikukuhkan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menggelar pengukuhan pasukan pengibar bendpengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bima di aula rapat Bupati Bima, Jumat (16/8). Pasukan Paskibra akan menaikkan bendera merah putih pada upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bima.

Pengukuhan dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Asisten Administrasi Umum Setda Bima, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, para pelatih, orang tua serta para anggota paskibra.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE,  menyampaikan selamat atas terpilihnya siswa siswi terbaik sebagai anggota pasukan pengiba bendera merah putih . “Pasukan Paskibra ini tentu merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Bima yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui,”  ujarnya.

Kata dia, hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaa, terutama bagi orang tua yang sempat menghadiri pengukuhan.   Mereka telah dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggotaPaskibra, berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin tinggi.

“Selama ini sudah menjalani serangkaian pendidikan dan latihan, demi suksesnya pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia, di kabupaten Bima tahun 2019 ini,” jelasnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE,  mengunjungi Ponpes Al-Maliki, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Kamis (15/8). Kehadiran bupati untuk mengecek kondisi fisik...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 73 anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah-Putih (Paskibraka, pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 tingkat Kabupaten Bima tahun 2012 di...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.com.- Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan Merdeka, Rabu (2/5) pagi, berlangsung meriah. Upacara dipimpin Wakil Wali Kota Bima, H....