Pemerintahan

Pemkot Bima Sesalkan Dinas Pol PP Utang Pada Warga

Kabag Humas, H Abdul Malik, MAP

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima menyesalkan adanya masalah utang piutang pada Kantor Dinas Pol PP dan Damkar, hingga muncul keributan dari warga pemilik uang. Apalagi keributan itu terjadi di areal kantor Pemkot Bima.

“Tentunya pemerintah sangat menyesalkan, kenapa sampai ada utang oleh OPD pada warga,” sesal  Kabag Humas dan Protokol Setda, H A Malik, MAP saat fikonfirmasi, Selasa (13/8).

Lanjutnya, padahal semua program pemerintah telah dialokasikan anggarannya. Sehingga  tidak ada alasan meminjam uang di luar untuk urusan pemerintah.

Menurut Malik, persoalan pada Dinas Pol PP saat ini sedang dalam pemeriksaan oleh tim Inspektorat. Tidak hanya soal utang pada warga, namun juga masalah lainnya.

“Dari hasil pemeriksaan oleh tim Inspektorat akan diketahui fakta sebenarnya sampai ada persoalan utang piutang dimaksud,” ujarnya.

Namun dia merasa, jika hal itu adalah urusan pribadi, bukan kepentingan dinas.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang warga ngamuk  ke Kantor Dinas Pol PP untuk meminta uangnya Rp50 Juta. Awalnya dijanjikan sepekan, namun justru berlarut dan tanpa kepastian. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 19
    Shares
To Top