Peristiwa

Penderita Tumor Asal Tambe Meninggal Dunia

Bima, Bimakini.- Penderita tumor asal Desa Tambe, Heriansyah meninggal dunia di RSU Provinsi NTB sekitar pukul 15.20 Wita, Jumat (9/8). Bersangkutan hembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan selama tujuh hari di RSU setempat.

Kepala Dusun Kamboja Desa Tambe, Ahmad Yani Muhtar membenarkan penderita tumor yang merupakan warganya meninggal dunia di RSU Provinsi NTB. Hal itu berdasarkan informasi disampaikan pihak keluarga yang mendampinginya.

“Saya ditelpon sama orang tuanya Heri. Mereka sampaikan bahwa Heri sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Selaku Kepala Dusun setempat, dia berterima kasih pada para warga, donatur yang telah membantu sehingga Heriansyah bisa dirawat di Mataram. Lebih khususnya lagi pada Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE yang secara pribadi memberikan santunan. Sekaligus menjenguk langsung untuk melihat kondisi Heriansyah saat dirawat di RSU Kota Mataram. “Kita berterima kasih pada semua pihak yang telah membantu. Dan berharap keluarga yang ditinggal tetap sabar,” ujarnya.

Sementara itu, orang tua Heriansyah, Sumarni membenarkan apa yang disampaikan Kadus Kamboja. “Sebelumnya anak saya dirawat di RSU Kota Mataram selama delapan hari. Kemudian di rujuk dan dirawat di RSU Provinsi NTB selama tujuh hari,” ujarnya.

Kata dia, selama perawatan di RSU Provinsi NTB, belum dilakukan tindakan operasi. Dikarenakan kondisi anaknya tak stabil yakni tensi darahnya naik turun. Yakni pada angka 70 dan 80. Sekaligus ususnya mengalami infeksi. Sehingga pihak dokter setempat belum melakukan operasi. “Kondisi belum stabil dan adanya infeksi pada ususnya. Sehingga belum dilakukan operasi,” tuturnya.

Dia berterima kasih atas bantuan semua pihak selama ini. Karena tanpa bantuan semua pihak mustahil bisa dirujuk dan dirawat di RSU ini. Walaupun Allah SWT berkehendak lain dan lebih cinta pada anaknya tersebut. “Kita berterima kasih semoga bantuan semuanya bernilai ibadah,” cetusnya.

Terkait jenazah anaknya tersebut direncanakan akan dimakamkan besok  di TPU Desa Tambe. “Sekarang dalam perjalanan menggunakan ambulance menuju Bima. Star dari RSU Provinsi NTB sekitar pukul 16.30 Wita. Insya ALLAH kalau tak ada halangan sampai di Bima dini hari, Sabtu (10/8),” pungkasnya. (KAR)

Share
  • 823
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top