Pendidikan

Penguatan Pendidikan Karakter Generasi Millenial Harus Millenial

Bima, Bimakini.- Kasubdit Peserta Didik direktorat SMP Kemendik Mega Hapsari S.IP. MA,   mengatakan di era digital saat ini, generasi millenial lebih banyak memanfaatkan teknologi dan media sosial. Maka, untuk menanamkan pendidikam karakter harus dengan cara millenial.

“Untuk anak anak millenial harus disampaikan pula secara millenial, melalui Sosmed dan Wesaid kami berikan penguatan pendidikan karakter,” jelasnya, Kamis (22/8).

Kata dia, Direktorat Pembinaan SMP, Ditjen Dikdasmen Kemdikbud bekerjasama dengan TNI Mabes AD. Kegiatan ini memang rutin dilakukan, sebagai salah satu bentuk menanamkan rasa cinta tanah air bagi anak-anak SMP, Guru pendamping dan juga warga sekitar.

“Para siswa SMP akan dibekali oleh personil TNI berkaitan dengan pendidikan Pancasila dan Bela Negara dan motivasi lainnya,” jelasnya.

Kata dia, untuk saat ini hanya digelar di Kota Bima. Pihaknya juga memiliki program lain untuk memberikan penguatan pendidikan karakternya pada siswa SMP di Indonesia.

“Pendidikan pancasila dan bela Negara ini harus ditingkatkan, kami tidak bisa bekerja sendiri, makanya kami menggandeng TNI dan lembaga lain yang sudah berjalan dari tahun ke tahun, ini adalah satu bentuk refleksi,” katanya.

Kata dia, semua harus berupaya keras untuk melaksanakan program bela Negara. Pengenalan terhadap aparat negara dengan harapan dapat meningkatkan dan menguatkan pendidikan karakter serta ketahanan dilingkungan pendidikan khusus bagi Siswa Sekolah Menengah Pertama. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 16
    Shares
To Top