Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Polres Bima Gelar Latber One Day Komunitas Trail di Belo

Bima, Bimakini.- Menyambut HUT ke-74 RI tahun 2019, Polres Bima mengadakan Latihan Bersama (Latber) Komunitas Trail One Day, Ahad (18/8). Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan HM. Noer, M. Pd, dan 534 rider ikut meriahkan latber  di Kecamatan Belo tersebut.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, SH, SIK, menjelaskan jalur yang akan dilalui oleh para rider adalah baru dan belum pernah digunakan untuk kegiatan trabas. Pihaknya membuka jalur ini untuk mengenalkan Belo yang aman dan damai dengan kearifan lokalnya.

“Kecamatan Belo itu ragam dengan kearifan lokal, makanya kami ingin memperkenalkan Belo lewat kegiatan Latber yang saat ini jaluh lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Bagus mengatakan, acara yang digagas pertama kali di wilayah Kecamatan Belo ini bertujuan untuk mendekatkan Polres kepada masyarakat.

“Kami ingin menjadikan Polri bagian dari masyarakat. Sebab tanpa bantuan masyarakat, kami tidak akan bisa menjalankan tugas secara maksimal,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Jalan berliku, dengan rintangan lumpur dan tanjakan yang ditempuh para rider dengan jarak sekitar 50 kilometer itu, bisa diselesaikan semua peserta dengan waktu sekitar 5 jam.

Acara bertambah meriah dengan kehadiran Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan HM. Noer, M. Pd, yang turut serta bergabung menjelajahi rintangan bersama 534 raider lainnya.

Puas mengendarai trail, para rider disuguhkan dengan acara penutup berupa hiburan malam. Para rider juga bergoyang bersama dengan beberapa tembang lagu yang dinyanyikan, tidak hanya itu, para masyarakat di Kecamatan Belo juga dilibatkan dalam berbagai kegiatan lomba karaoke untuk memeriahkan HUT RI ke-74 tahun 2019.

“Semoga pada kegiatan ini, Kecamatan Belo selalu menjadi daeah yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat bisa merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Latber ini memperebutkan hadiah utama sepeda motor serta puluhan hadiah hiburan lain yanh disediakan panitia. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Promosi Destinasi Wisata terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Dalam waktu dekat akan menggelar event trabas selama...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, bersama komunitas trail Bima melalukan penutupan jalur Latber Komunitas Trail Bima,   Ahad (1/9). Pada moment tersebut,...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima,  H Muhammad Lutfi, SE, saat melepas peserta Fun Trabas Bima 2019 diselenggarakan club motor trail Bextrad di Pantai Lawata...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 NTB, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menggelar event Trabas yang diikuti oleh 650 rider, Sabtu (22/12)....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Dahlan M Noer, dan Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus Satrio Wibowo, SIK, trabas bareng jelajah alam sembari berwisata...