Pendidikan

Polwan Polres Bima Berikan Beasiswa Tiga Siswa Berprestasi

Bima, Bimakini.- Polisi Wanita (Polwan)  Polres Bima, memberikan bantuan beasiswa pada tiga siswa berpretasi. Ketiga tersebut adalah, Billa Alam asal  SDN Inpres 1 Sie, Ahmad SMPN 1 Woha dan Merry Andriani SMA Muhammadiyah  Dena. Bantuan diserahkan langsung di Aula Barak Dalmas Polres Bima, Jumat (30/8).

Polwan Polres Bima, Bripka Miftahul Jannah, mengatakan penyerahan bantuan siswa berprestasi ini dalam rangka menyambut hari jadi ke-71 Polwan, dengan tema, semangat promoter pengabdian Polwan untuk maayarakat Bangsa dan Negara.

“Kami serahkan bantuan beasiswa untuk 1 orang siswa dari SDN 1 orang,  pelajar SLTP dan SLTA masing-masinh satu orang,” jelasnya.

Penyerahan bantuan disaksikan oleh Kapolres Bima, personel Polres Bima, guru  Kelas dan orang tua masing-masing siswa.  “Bantuan diterima langsung oleh penerima bantuan Billa Alam asal  SDN Inpres 1 Sie, Ahmad SMPN 1 Woha dan Merry Andriani SMA Muhammadiyah  Dena,” ujarnya.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.Ik, menjelaskan, ketiga siswa yang menerima  uang beasiswa in, pihaknya lebih awal telah melakukan penilaian oleh ke tiga Kapolsek Woha, Monta dan Madapangga.

“Kapolsek masing-masing melakukan penilaian, dengan kriteria siswa berprestasi yang tidak mampu,” katanya.

Bagus berharap kepada ketiga siswa dimaksud, untuk terus meningkan semangat belajar dan meraih prestasi hingga perguruan tinggi. Dia juga meminta siswa agar jauhi penyalahgunaan obat-obatan dan Narkoba.

“Orang tua diminta untuk terus membimbing anak-anak supaya menjadi kebanggaan Bangsa dan Negara dan meminta beasiswa digunakan untuk keperluan kebutuhan Sekolah sehingga dapat meringankan beban orang tua siswa,” katanya.

Ketiga siswa mendapatkan beasiswa masing-masing Rp5 juta. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 258
    Shares
To Top