Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Progres pembangunan Masjid Kantor Wali Kota Capai 19 Persen

Kota Bima, Bimakini.- Progres pembangunan Masjid Kantor Walikota hingga 15 Agustus 2019, sudah  mencapai 19.76 persen. Masjid tersebut akan diberi nama Nur A Latif.

PPK pembangunan Masjid,  Agus Musalim, ST ,  diruang kerjanya Jumat (30/8) mengatakan, untuk  progresnya dilaporkan pada TP4D selaku mitra pengawas pembangunan. Jika melihat perkembangan pekerjaan hingga  saat ini, sudah mencapai 22.76 persen. “Kalau angka 19 persen yaitu progres disampaikan  tanggal 15 Agustus bersama TP4D,” ujarnya.

Diakui Agus, kendala yang dihadapi pelaksana yaitu  CV Bone Jaya, bukan dari sisi kinerja prosesnya. Lebih karena material dan bahan kebanyakan dalam bentuk pesanan. Sebab konstruksi bangunan lebih banyak menggunakan bahan jadi, GRC atau beton komposit yang harus dipesan di Surabaya.

“Keterlambatan mobilisasi material semacam inilah alasannya, yang menghambat progres pekerjaan. Selebihnya tidak ada kendala,” ujarnya.

Dirinya yakin sesuai lama waktu dalam kontrak kerja yaitu 180 hari per tanggal 20 Deaember 2019 sudah rampung. Disampaikan pula bahwa Pekerjaan ini katanya menghabiskan anggaran sesuai nilai kontrak sebesar Rp 4.9 miliar lebih dari pagu Rp 5 M.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dari sisi kualitas, material atau bahan sebutnya, sudah sesuai bestek dan tidak mungkin dipermainkan. Hanya pasir saja yang pernah ditolak karena kurang berkualitas. Tetapi dalam pengawasan yang ketat. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, meresmikan Pembangunan Masjid Kantor Wali Kota Bima, “HM Nur A. Latif”, Rabu (11/3). Peresmian ditandai...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Bila tidak ada kendala, pekan ini, pembangunan masjid  Nur Latif berada di dalam lingkup kantor Pemkot Bima selesai dikerjakan oleh pelaksa....