Pemerintahan

Realisasi Bantuan Bakulan Rp 12  Miliar Dipertanyakan

Nazamuddin

Kota Bima, Bimakini.- Anggota DPRD  Kota Bima, Nazamuddin, SSos memertanyakan realisasi dana usaha bakulan sebesar Rp12 miliar. Pertanyaan itu muncul, setelah warga terus menanyakannya kepada anggota dewan.

“Kita sepertinya terhipnotis, angka APBD miliarab, angka sangat fantastis, tanda tanya kami di dewan juga adalah kapan direaliasikan, padahal sudah masuk bulan Agustus,”   ujar Ketua PKPI Kota Bima ini usai reses di Kumbe, Rabu.

Dikatakannya, banyak program yang sudah ditetapkan pemerintah dan dialokasikan dalam APBD. Namun untuk realisasinya, belum juga terlaksana sampai saat ini.

Padahal, kata dia, program tersebut sudah sangat ditunggu oleh masyarakat, sesuai pula visi dan misi pemerintah saat ini. Dirinya pun mempertayakan apa menjadi kendala sehingga bayak program sudah disetujui bersama lembaga DPRD itu tak kunjung dilaksanakan.

“Harusnya pemerintah secepatnya merealisasikannya, sehingga bisa mendorong pergerakan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Melalui bantuan stimulan tersebut, lanjutnya, usaha bakulan dan wirausaha baru dapat mengembangkan usahanya.  “Harusnya pemerintah Kota Bima melalui OPD terkait segera merealisasikan, anggaran tersebut sangat dibutuhkan masyarakat,” tegasnya.

Selain program Rp12 miliar, kata dia, ada juga meciptakan 10 ribu lapangan kerja. Jika ini direalisaiskan secepatnya, maka dapat juga mewujudkan lapangan kerjabaru, ditambah Rp 1  miliar bagi pendamping kelurahan. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 140
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top