Pendidikan

Sanggar Belajar Siap-siap Diakreditasi

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Bima, saat ini telah siap untuk diakreditasi oleh tim akreditasi nasional. Semua persyaratan telah dipenuhi,  termasuk keberadaan pimpinan SKB yang memiliki kompetensi jabatan sebagai Pamong.

Ketua Tim Akreditasi SKB Kota Bima,  Abdul Haris mengungkap pihaknya sudah didatangi tim pendamping sebelum SKB dinilai oleh tim akreditasi nasional dilakukan September mendatang.

Abdul Haris membeberkan,  tim dengan kompak sudah bekerja keras menyiapkan persyaratan akreditasi yang telah ditentukan.

“Sejak tahun lalu, kami sudah siapkan semua kelengkapan akreditasi ini. Semua tim bekerja keras, untuk bisa diakreditasi,” ungkap Haris.

Menurut Haris, akreditasi sangat penting dilakukan untuk menjamin dan meningkatkan kualitas SKB. Karena tidak hanya dari segi sarana dan prasana,  tapi juga dari segi sokongan anggaran.

“Kalau kita tidak dapat diakreditasi tahun ini,  maka selama lima tahun kita tidak akan dapat bantuan apapun dari pusat, ” tegasnya.

Untuk itu,  pihaknya bekerja keras untuk menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan akreditasi.  Termasuk,  menetapkan orang yang berlatarbelakang pamong sebagai pimpinan SKB.

“Itu syarat utama yang ditetapkan Peraturan Menteri,  jika pimpinan SKB itu harus Pamong,” tandas Haris.

Diharapkannya, dengan persiapan saat yang sudah matang dilakukan, SKB bisa mendapatkan nilai Agama dari tim akreditasi nasional. (IQO)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 3
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top