Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Satlantas Polres Bima Akan Tingkatkan Razia

IPTU Agus Pujianto, SPd

Bima, Bimakini.- Demi menertibkan lalulintas di jalan raya, Satlantas Polres Bima akan menggelar razia rutin dengan melibatkan seluruh fungsi Polri. Selain menertibkan lalu lintas, juga mencegah adanya kegiatan peredaran kejahatan lain seperti narkoba, curanmor.

“Kami akan menggelar razia rutin melibatkan semua fungsi di Polres Bima, karena sudah mendapat perintah langsung dari Polda NTB melalui Kapolres Bima,” jelas Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Agus Pujianto, SPd di ruang kerjanya Selasa (6/8).

Kata dia, pasca-anggota pengendara sepeda motor yang nekat menerobos razia, membuat pihaknya harus siap siaga untuk meningkatkan penertiban di jalan raya.  “Tujuan kami penertiban untuk lalulintas dan meminimalisir aksi curanmor, kriminal, sajam dan narkoba, makanya harus dilibatkan semua fungsi,” katanya.

Kata dia, perintah ini untuk mengurangi serta menjaring segala sesuatu yang melanggar terutama lalulintas. Kendaraan pengendara harus diperiksa untuk mengantisipasi adanya aksi kejahatan.

“Kami akan terus melakukan razia pagi, sore dan malam hari, terutama memeriksa motor menggunakan knalpot racing,” jelasnya.

Agus mengimbau kepada masyarakat pengendara roda dua maupun roda empat, agar wajib melengkapi surat kendaraan dan menggunakan helm sesuai standar. “Setiap pengedara wajib melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalulintas,” jelasnya.

Dia mengaku, pengendara yang dikejar kemarin, dicurigai sebagai pelaku curanmor dan tabrak lari. Karena nekat menerobos polisi yang melakukan razia.

“Setelah dikejar oleh anggota, akhirnya hilang kontrol di jalan BTN Panda, saat membuang sesuatu, rupanya dilihat oleh pengendara dan dilaporkan kepada anggota yang tiba di TKP,” ujarnya.

Sementara Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi, menambahkan, selain razia, juga menggelar patroli seluruh unit fungsi. “Kejadian malam bisa diantisipasi kalau dilakukan patroli rutin, kami akan memeriksa kendaraan untuk mencegah masuknya narkoba melalui jalan darat,” ujarnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sebuah mobil pickup mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Wadu Pa’a Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kecelakaan lalu lintas terjadi, Selasa (18/7/2023) di Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Monggonao, Kecamapatan Mpunda, Kota Bima. Kecelakaan melibatkan sepeda motor dan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang sopir mobil angkot nyaris menjadi bulan-bulanan warga, lantaran menabrak dua bocah yang masih duduk di sekolah dasar pada Selasa 27 Mei...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua orang tewas dan satu orang mengalami luka-luka hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat, akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Diduga karena rem sepeda motor blong, Mira (50 tahun) pengendara asal Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, alami kecelakaan. Sepeda motor yang...