Pemerintahan

Seleksi JPT Masuki Penilaian Rekam Jejak

Kepala BKPSDM, Muhammad Saleh

Kota Bima, Bimakini.- Tahapan seleksi Jabatan Pratama Tinggi (JPT) bagi tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Bima akan selesai dilaksanakan oleh tim penilai.  Selasa (20/8) kemarin penyampaian makalah.

Kini tahapan terakhir,  tim akan melihat seperti apa rekam jejak dari seluruh peserta JPT Kota Bima saat ini. Rencananya, Sabtu pekan ini akan diumumkan siapa bakal menduduki jabatan Kepala Disperindag, Perkim dan Setwan DPRD Kota Bima.

Dari 15 nama yang mengikuti seleksi, akan ada tiga nama dengan nilai tertinggi menjadi calon kandidat kepala dinas.  Tes JPT yang akan digelar hanya untuk tiga  OPD.  Untuk Dinas Perkim pesertanya, Didi Fahdiansyah (Dinas Perkim), Adisan (Dinas Pertanian), Tamzil (BKPSDM), Amsor (Disnaker) dan Pujawan Proklamasiah (Dinas Perkim). Kemudian untuk Dinas Koperindag masing-masing, Muhammad Natsir (BPKAD), Ahmadi (Diskominfo), Hj Siti Hadijah (Dinas Perpustakaan), Abdul Haris (Dinas Koperindag) dan Muhlis (Sekretariat DPRD).

Untuk Sekretaris DPRD di antaranya H Salahudin (Sekretariat DPRD), H Juwaid (DKP), H Abdul Wahid (BKPSDM), Ismail (Dishub) dan Abdul Haris (DLH).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muhammad Saleh, mengatakan, dari rangkaian pelaksanaan tes JPT, kini akan memasuki tahap akhir. “Alhamdulillah, berbagai rangkaian seleksi berjalan dengan lancar, dan hari ini akan segera merampungkan tahapan pemaparan makalah” ujarnya.

Diakui Saleh,  selama rangkaian seleksi tersebut hingga hari ini,  dari 15 peserta, hanya 1 peserta yang dinyatakan tidak lolos ke tahapan selanjutnya. Karena batas nilai yang ditentukan panitia seleksi, yang bersangkutan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“ASN yang tidak lulus adalah Hj Siti Hadijah dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah,” ujarnya. Tambah Saleh, usai tahapan pemaparan makalah ini maka pada Kamis (21/8) , pansel akan menggelar tahapan berikutnya yaitu rekam jejak. Dimana pansel akan menyelusuri transparansi, profesionalisme serta kecakapan dalam bekerja.

“Setelah tahapan ini selesai, maka dipastikan pansel akan mengumumkan 3 nama berdasarkan urutan nilai tertinggi, yang akan menjadi calon kuat bagi 2 instansi dan sekwan. Mengenai kapan akan menyampaikan informasi itu, nanti akan ditempel pada papan pengumuman kantor BKPSDM serta website resmi,” tambahnya. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 6
    Shares
To Top