Hukum & Kriminal

Setelah Dilaporkan Bupati Bima, Kini Agus Mawardy Akan Tuntut Balik

Agus Mawardy pemilik akun Facebook Bima Mawardy saat diamankan oleh penyidik Polres Bima Kota beberapa waktu lalu.

Kota Bima, Bimakini.- Agus Mawardy, pemilik akun Facebook Bima  Mawardy, sempat diamankan Polda NTB, atas dugaan pencemaran nama baik di media sosial oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE. Setelah menjalani pemeriksaan di Polda NTB, Agus dilepaskan dan kini berencana menuntut balik Bupati Bima.

“Saat ini saya menghadapi dua pengaduan yaitu Kapolres Bima Kota dan Bupati Bima. Keduanya tentang dugaan penghinaan di sosial media,” ujarnya dalam siaran persnya.

Kata dia, dalam proses pengaduan bupati di Polda NTB, menerima surat perintah pelepasan sebagai tersangka. “Dalam pengaduan bupati di Polda, saya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Saya  dalam  surat tersebut ditangkap 29 Juli jam 11 pagi,” ujarnya.

Namun karena tidak cukup bukti dan sesuai pasal 21 ayat 4 KUHP, maka tidak bisa ditahan. “Karena pengaduan tersebut sudah merusak martabat  dan nama baik saya dan menciderai eksistensi saya sebagai jurnalis, dalam waktu dekat, saya akan melapor balik Bupati Bima,” ujarnya.

“Saya kan dibawa dari Bima ke  Mataram kayak teroris  dengan pengawalan senjata dan pakai pesawat. Mana rumah saya yang juga kantor redaksi media digeledah bak penjahat sungguhan. Tentu saja atas keadaan penghinaan diri, keluarga dan martabat profesi, saya akan tuntut balik umi dinda,” tegasnya dan akan didampingi penasehat hukum. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 271
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top