Peristiwa

Tagana Dinsos Kabupaten Bima Jemput 9 Warga Bima Korban Laka Laut

Bima, Bimakini.- Sebanyak 9 warga Desa Sangiang Kabupaten Bima, yang mengalami laka laut dan ditemukan di sekitar laut Kabupaten Manggar Kalimantan Timur beberapa waktu lalu, kini telah tiba dijemput Tim Tagana Dinsos Kabupaten Bima dan diantar ke rumahnya masing-masing Sabtu (10/8) sekitar pukul 16.40 WITA.

“Kami menjemput 9 orang warga Desa Sangiang di Pelabuhan Bima, mereka penumpang kapal barang yang tenggelam di laut Banggar Kalimantan Timur beberapa waktu lalu,” jelas Kasi BPB Dinsos Kabupaten Bima Edy Syahroni, A.KS.

Kata dia, para korban kembali ke Bima, setelah ada koordinasi Tagana Dinsos Kabupaten Bima dengan Tagana Dinsos Makasar, sehingga dikirim menggunakan kapal laut dengan pembiayaan Pemerintah.

“Mereka sudah kami serahkan kepada keluarga masing-masing dan saat ini sudah dipastikan kembali ke rumahnya di Desa Gangian,” katanya.

Kata dia, 9  korban laka laut KMN Fiat Samudra 181 GT pada tanggal 2 Agustus 2019, diperairan Sulawesi. Setelah ditemukan, diserahkan ke Dinsos Balikpapan dan ditangani oleh Tim Tagana.

“Beberapa hari ditangani Tagana Balikpapan, kami terus menjalin berkoordinasi, setelah kondisi para korban membaik, lalu dikirim ke Dinsos Makassar,” katanya.

Lanjut dia, komunikasi Tagana lintas daerah itu membuahkan hasil yang baik, para korban yang dinanti akhirnya kembali ke Bima dalam keadaan selamat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Tagana Dinsos yang ada di Balikpapan da. makasar yang telah bekerja sama menyelamatkan warga kami,” katanya. (MAN)

Share
  • 317
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top