Ekonomi

TDA Bima Akan Menyelenggarakan Specta Event Pesta Wirausaha Bima 2019

Pertemuan untuk membahas kegiatan TDA di Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Hari Jumat, 16 Agustus kemarin tepat pukul 16.00 bertempat di Kantin Yuank. Pengurus Komunitas Bisnis Terbesar di Indonesia Tangan Diatas (Bima) berkumpul dalam Meeting Duaruis #3 membahas tentang persiapan penyelenggaraan Specta Event Pesta Wiriusaha Bima 2019.

Meeting dihadiri oleh semua pengurus Inti TDA Bima termasuk Ketua TDA Bima 2.0 Anank Zainy, ST dan Ir. Khairuddin M Ali selaku Dewan Penasihat TDA Bima. Meeting berlangsung cair dan lancar, dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Herdhyanto Ladjatang, ST.

Dalam Meeting tersebut dipaparkan beberapa hal diantaranya tentang waktu pelaksanaan event yakni 2 hari full di akhir pekan, Sabtu dan Minggu 7 – 8 September 2019 bertempat di Kampus Biru STIE Bima. Semua area kampus STIE akan jadi venue PW Bima 2019 ini. Baik Indoor maupun Outdoor.

Mimpi besar ada di event ini. Terlihat dari tema yang diambil yakni “Bima Berkarya Untuk Indonesia”

Dalam event ini akan mengadirkan sekaligus 3 Pemimpin daerah yakni Gubernur NTB (Dr. Zulkieflimansyah, SE, MSc), Bupati Bima (Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE) dan Walikota Bima (H. Muhammad Luthfi, SE).

Juga akan menghadirkan ArtisPreneur Teuku Wisnu (Founder Malang Strudel) dan WomenPrenuer Nurul Umamah (Owner Orlin Indonesia).

Lanjut dikatakan oleh Ketua Panitia, bahwa tak hanya acara Panggung Inpirasi dan Seminar Bisnis yang ada di Event PW Bima 2019 tersebut. Namun selama 2 hari tersebut full dengan acara antara lain : Pameran Produk, Bazaar Kuliner, Kelas Digital, Coaching Business, Pojok Pelajar/Mahasiswa, Panggung Musik, Lomba Menggambar/Mewarnai, Peragaan Busana, Lomba Foto dan Fun Zumba.

Diharapkan dalam Event PW Bima ini dapat menghadirkan 1000 peserta Seminar dan 2000 pengunjung. Untuk pengunjung GRATIS berlaku untuk UMUM.

Pegunjung dan Peserta PW Bima 2019 ini diaharapkan datang dari semua kalangan dan dari semua wilayah Kota dan Kabupaten Bima. Masyarakat Umum, Pelaku Usaha, Karyawan Swasta, Pegawai Negeri Sipil dan Pelajar/Mahasiswa dapat berpartisipasi dalam Specta Event ini.

Dari keterangan Anank Zainy, ST selaku Ketua TDA 2.0 dikatakan bahwa Pesta Wirausaha Bima ini terafiliasi langsung dengan Pesta Wirausaha Nasional yang rutin diadakan setiap tahun di Jakarta. Dan di berbagai daerah Kab/Kota/Propinsi, Pesta Wirsauaha ini sudah sering diadakan. Untuk di Bima Raya ini kali perdana.

Selaras dengan visi Pemimpin Daerah Bima, diharapkan dari Event ini bisa menjadi kawah candradimuka lahirnya Entreprenuer Entreprenuer baru di masa depan. Yang bisa memberikan lapangan kerja yang luas. Dengan geliat ekonomi yang baik diharapkan iklim investasi di Dana Mbojo dapat sehat dan menarik investor.

Lanjut dari itu Ir. Khairuddin M Ali selaku Dewan Penasehat TDA Bima menitipkan pesan agar promo event ini lebih digencarkan dengan harapan gaung postifi nya bisa terdengar ke semua pelosok Bima dan dapat membantu sukses jalannya event nanti.

Dan dari rapat inipun didapat keterangan kalau Pihak Panitia juga lagi berusaha untuk mendatangkan perwakilan dari Marketplace dan Unicorn Indonesia yakni Bukalapak. Tokopedia, dan Traveloka.

Selanjutnya dalam meeting tersebut juga dibahas soal target PW Bima ini. Dimana target yang ingin dicapai adalah 3000 Peserta Pengunjung, Sukses Tuan Ruman Penyelenggaraan dan Sukses Transaksi Stand Expo.

Dari laporan Divisi Expo juga diberitakan kalau sampai tgl 16 Agustus sudah ada sekitar 20 Stand Kuliner dan 32 Stand Produk yang list untuk ikut Pesta Wirausaha ini. Dari jumlah srtand yag mendaftar ini, panitia optimis Event Pesta Wirsausaha Bima 2019 akan berjalan meriah, ramai dan full manfaat.

Sampai tanggal 16 Agustus dipaparkan pula oleh panitia kalau persiapan sudah 40 persen. Diharapkan sebelum tanggal 28 Agustus sudah 80 persen dan tanggal 4 September semua persiapan sudah clear.

Adapun kendala yang dihadapi dilapangan oleh panitia lumayan banyak. Mulai dari edukasi apa arti Entrepreneur dan Entrepreneurship kepada Masyakat, manfaat adanya event PW ini dan kendala pendanaan.

Sampai sejauh ini Panitia sudah mendapatkan beberapa sponsor yang siap berpartisipasi di Event PW ini dengan Sponsor Utama adalah Pegadaian Persero dan Supporting Sponsor Bank NTB Syariah dan Air Minum Kemasan Rangga. Dan juga ada puluhan sponsor pendukung lainnya yang siap mensupport kegiatan event PW Bima 2019 ini.

Di akhir Meeting, Ketua Panitia PW Bima 2019 mengatakan kepada semua Panitia bawah waktu yang tinggal 3 minggu ini bisa dimaksimalkan untuk dapat mengundang masyarakat Bima sebanyak mungkin untuk hadir dan berpartisipasi di kegiatan ini. Semua panitia untuk all aou promo & sell Tiket dan Stand Expo. Dengan harapan agar Pesta Wirausaha Bima perdana ini dapat berjalan ramai, lancar dan sukses. Dan untuk masa depan bisa meningkatkan jumlah Entreprenuer baru di Dana Mbojo dan dapat mengundang investor sebanyak mungkin ke Bima, tutupnya. (KMA)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 17
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top