Peristiwa

10 Unit Rumah di Desa Ngali Terbakar

Petugas pemadam dan warga saat berupaya menjinakkan api.

Bima, Bimakini.- Musibah kebakaran kembali terjadi ke Kabupetan Bima, kali ini dialami warga di RT 10 Desa Ngali, Kecamatan Belo, Rabu (11/9) sekitar pukul 10.30 Wita. Sebanyak 10 unit rumah terbakar, diduga akibat arus pendek listrik.

“Ada 10 unit rumah yang terbakar, tiga rumah rata dengan tanah, tiga rumah rusak berat dan empat rumah rusak ringan,” jelas Kapolsek Belo, IPDA I Kadek Sumarta, SH.

Berdasarkan data, tiga rumah yang hangus terbakar itu milik Yasin (35). Selain rumah, juga satu unit sepeda motor supra serta isi rumah dan perlengkaoan sehingga ditaksirkan kerugian lebih dari Rp150 juta. Rumah milik Sulaiman dan Rufiah juga ditaksirkan diatas Rp150 juta.

Sementara korban kebakaran rusak berat sebanyak tiga unit rumah. Rumah tersebut milik Arina (30), Mulyadin dan Asima, rata-rata mengakami kerugian di atas Rp100 juta, sementara korban rusak ringan adalah Ahati, Durhama, Fauzi dan Idris, kerugian masing-masing di bawah Rp100 juta.

“Berdasarkan keterangan  warga sekitar, korban bernama Yasmin melihat api berkobar dan menjalar kerumah warga lain,”tiga unit rumah terbakar hangus tidak berhasil diselamatkan, 3 rumah rusak berat dan empat rumah rusak ringan namun dalam musibah kebakaran tidak ada korban jiwa,” kata Kadek.

Begitu menerima laporan, Personel Posramil dan Polsek Belo dan Pol PP dibantu oleh warga sekitar berusaha mematikan api dengan alat seadanya.

“Dua mobil Damkar dan satu mobil tangki juga memberikan pertolongan menyempro api yang masih membakar sehingga api berhasil di padamkan,” katanya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 959
    Shares
To Top