Politik

34 Kandidat Bertarung Pada Pilkades di Kecamatan Bolo

Kasi Pemerintahan Pemerintah Kecamatan Bolo, H Gunawan, MPd

Bima, Bimakini.- Sebanyak 34 kandidat akan berkompetisi pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Bolo Desember mendatang. 34 orang tersebut akan berkompetisi pada delapan desa, yakni Desa Tambe, Rasabou, Kananga, Leu, Bontokape, Nggembe, Sanolo dan Tumpu.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo, H. Gunawan, M. Pd, menyampaikan, sebanyak 34 orang tersebut terdiri dari 5 orang mengikuti Pilkades Tambe, Rasabou 4 orang, Kananga 5 orang, Leu 3 orang, Bontokape 4 orang, Nggembe 3 orang, Sanolo 5 orang dan Tumpu 5 orang. “Di Kecamatan Bolo tidak ada calon kepala desa yang lebih dari 5 orang di setiap desa yang melaksanakan Pilkades,” ujarnya, Rabu (18/9).

Kata dia, di Desa Tambe adapun calon yang akan berkompetisi yakni Syamsuddin, Chandra Nan Arif, Zulkarnain, Tasrif H. Azis dan A. Talib. Di Desa Rasabou 4 orang yang akan berkompetisi yakni Suaidin, Julkisman, Wahyu dan Hikmah. Di Desa Kananga diikuti oleh Landa Jafar, Agussaris Rifaid, Syamsudin H. Nasrah, Rahmat Subhan dan Firdaus. “Kalau di Desa Leu hanya diiukuti oleh 3 orang  calon. Yakni Guntur, Muhammad Taufik dan Yusuf,” katanya.

Kemudian di Desa Bontokape kata dia, diikuti 4 orang calon, yakni Abdul Haris, Ilyas, Syamsul Arif dan Abdurahman. Lalu di Desa Nggembe diikuti 3 orang yakni Yusuf A. Azis, Jamaluddin H. Muhammad, dan Ishaka Taamin. Sementara di Desa Sanolo diikuti oleh 5 orang, yakni Usman H. Ahmad, Abdurrahman, Hamdan, Fahri dan Muhammad Fuaddin.

“Desa Tumpu diikuti oloeh 5 orang juga yakni Mahyudin, Aras Fadli, Syahbuddin H. Muhtar, Juhari Idri dan Arifin Yasin,” sebutnya.

Dia mengimbau kepada seluruh calon kepala desa agar bersaing dan berkompetisi secara sehat. Ajarkan demokrasi yang baik kepada masyarakat tampa menimbulkan perpecahan dan menimbulkan instabilitas di desa masing-masing. “Harapnya semuatahapan Pilkades ini berjalan aman dan lancar,” harapnya. (KAR)

Share
  • 4
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top