Peristiwa

360 Peserta Ramaikan Lomba Lintas Medan HUT ke-64 Lantas

Bima, Bimakini.- Sebanyak 360 peserta dari berbagai sekolah SMA sederajat se Kabupaten Bima, mengikuti lomba lintas medan jelajah keindahan alam Bima,  Sabtu (21/9).  Kegiatan  digelar Satlantas Polres Bima dalam rangka menyambut HUT ke-64.

Kegiatan dua hari ini, Sabtu dan  Ahad dilepas oleh Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo, SH, SIK, didampingi Kasat Lantas, perwira Polres Bima serta guru pembimbing di halaman Mapolres, Sabtu (21/9).

Kapolres Bima AKBP Bagus s Wibowo, SH, SIK mengapresiasi sekolah yang telah mengikutsertakan siswanya terlibat memeriahkan lomba lintas medan HUT ke-64 Korps Lantas tahun 2019.

“Kegiatan lintas medan ini akan digelar selama dua hari, yakni mulai hari Sabtu hingga Minggu Tanggal 21-22 September 2019 dengan rute perjalanan di wilayah Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima,” katanya.

Bagus mengatakan, kegiatan ini dirangkai kemah bhakti. Para peserta start dari Polres Bima kemudian berkemah di Desa Ragi, Kecamatan Palibelo dan kembali finish di Polres Bima sebagai lokasi penutupan kegiatan.

“Selain kemah bhakti kegiatan juga akan disisi dengan acara api unggun, games, lomba dan kegiatan lainnya,” katanya.

Lanjut dia, dalam lomba panitia akan menilai peserta dari ketepatan, kecerdasan, kerapian, kreatifitas dan memiliki kemampuan tentang lalu lintas.

“Hadiah yang diberikan berupa uang pembinaan, piala dan penghargaan dengan total hadiah berjumlah jutaan rupiah,” sebutnya.

Menurut Bagus, acara ini sangat positif untuk anak usia sekolah menegah ke atas, karena selain para siswa dan siswi yang akan mengikuti kegiatan itu, dapat mengetahui tata tertib berlalulintas, pihak Polres Bima juga akan menggelar beberapa mata lomba. Seperti game, kuis.

“Dalam kegiatan ini juga, siswa dan siswi bisa menyampaikan apabila mereka punya cita-cita untuk menjadi anggota Polri, maka akan dibekali juga dengan cara-cara untuk menjadi anggota Polri,” ujarnya.

Lanjut dia, 360 peserta ini dibagi menjadi 60 tim, menempuh rute gunung, sungai, pemukiman maupun perkebunan sepanjang 8,5 km ditempuh selama 5 jam tanpa henti.

“Karena kondisi cuaca panas, peserta dianjurkan untuk membaka air yang banyak untuk kebutuhan minum,” katanya.

 

Kegiatan ini juga untuk melatih kediaiplinan dan kebersamaam,  terutama kekompakan tim. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 1.4K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top