Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Akhirnya, Wali Kota Bima Tindaklanjuti Rekomendasi KASN

Pelantikan 76 pejabat lingkup Pemkot Bima, Kamis.

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, akhirnya melaksanakan rekomendasi Komisi ASN RI. 12 pejabat yang sebelumnya didemisi, dikembalikan jabatannya.

Pengembalian jabatan 12 orang itu saat melantik 76 pejabat  Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas lingkup Pemkot Bima, Kamis (19/9).

Pelantikan merujuk pada Keputusan Walikota Bima Nomor 821.2/1668/BKPSDM/IX/2019 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari Dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator Dan Jabatan Pengawas Dilingkungan Pemerintah Kota Bima ini. Pelantikan juga telah berdasar pada Surat Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara.

Walikota Bima H Muhammad Lutfi, SE mengatakan, mutasi ini tidak ada demosi, namun lebih relatif kearah promosi. Walikota juga mengakui terkait kesalahan teknis yang dilakukan hingga adanya  Surat Rekomendasi KASN terkait 12 orang pejabat, yang kini sudah di tempatkan sesuai bidangnya.

Bagi Walikota bersama Wakil Walikota bahwa tidak ada perbedaan apapun di dalam tubuh ASN. Semua adalah sebuah keluarga dalam satu kesatuan kerja.

“Penempatan yang saya lakukan hari ini adalah sesuai dengan kemampuan dan kepintaran dibidang masing-masing. Kita butuh kinerja luar biasa, gagasan-gagasan tidak akan ada artinya tanpa sumber daya manusia sebagai penunjangnya” ungkapnya.

Walikota Bima kembali menegaskan tidak ada upeti apapun dalam kepemimpinannya bersama Wakil Walikota. Termasuk untuk hal mutasi seperti saat ini. “Kepintaran bahkan kecerdasan tidak akan diperhitungkan lagi jika ASN memperlihatkan perilaku KKN,” ujarnya.

Walikota berharap kepada pengemban amanah yang dipercayakan pada hari ini agar menjalankan tugas dengan baik, utamakan ketelitian dalam setiap pekerjaan.

“Kerjalah dengan penuh kesungguhan. Habiskanlah waktu saudara-saudara untuk mencintai Kota Bima. Saya yakin, jika ada niat tulus, maka Allah akan mempermudahkan segala perjalanan kita,” tutupnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh pejabat.

Pelantikan 76 pejabat lingkup pemerintah Kota Bima tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, Kapolres Bima Kota atau Pejabat yang mewakili serta seluruh tamu yang mendapatkan undangan. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah  Kota Bima merencanakan untuk melakukan mutasi jabatan. Namun untuk melakukan mutasi harus mengantongi ijin baik Provinsi dan Pusat. Kabid Pengadaan...

Opini

Oleh : Munir Caleg DPRD Kota Bima Dapil KEC. Asakota   Berita media online, rekomendasi KASN pembatalan pelantikan pejabat di Kota Bima. Menarik di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Mutasi dan rotasi dilakukan oleh Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, Senin (4/4/2022). Selain itu memberikan demosi kepada salah satu...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, e, melantik pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Senin (4/4/2022). Rotasi di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Ada ancaman yang disampaikan Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan...