Peristiwa

Alat Meledak, Laboratorium Dinas PUPR Kota Bima  Nyaris Terbakar

Kondisi laboratorium setelah dua alat meledak.

Kota Bima, Bimakini.- Dua alat diruang laboratorium UPT Workshop milik Dinas PUPR Kota Bima berlokasi dekat dengan kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kelurahan Rabangodu Selatan,  Selasa (17/9) siang meledak hingga nyaris membakar seluruh peralatan ada di dalamnya.

Untungnya saat kejadian banyak pekerja proyek berada sekitar lokasi, hingga dengan cepat memadamkan api.

Petugas setempat, Anas, mengaku saat itu bersama rekannya sedang melakukan uji sampel bahan aspal. Namun tiba-tiba muncul kendala. “Kami juga kaget pak, untung ledakan tak sampai ke badan kami hanya mengenai sedikit ujung rambut saja,” ujarnya.

Saat ledakan terjadi dirinya pun tidak sadar dari mana asap dan api, sehingga muncul ledakan. Karena kejadiannya begitu tiba-tiba tanpa ada tanda-tanda.

Saat ledakan terjadi dirinya dan temannya menyelamatkan diri. Untungnya tidak jauh dari lokasi banyak pekerja proyek hingga berdatangan membantu padamkan api.

“Untungnya bayak pekerja membantu padamkan api, hingga tak sampai membesar,” terang.Tambahnya, karena terdapat cairan bensin, api kemudian dapat dipadamkan dengan menggunakan pasir.

“Kalau alat rusak hanya dua unit, sementara lainnya masih aman,” ungkap Anas. (DED)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top