Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Anggota  Dewan Harus Tingkatkan Wawasan, Etika dan Moral

Muhammad Putra Feryandi, SIP

Bima, Bimakini.- Muhammad Putra Feryandi, SIP,  menerima mandat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima sementara, setelah mengikuti proses pelantikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, Harris Tewa, SH, MH di gedung DPRD Kabupaten Bima, Rabu (25/9).

Yandi, sapaannya, menjadi anggota dan pimpinan  dewan termuda. Saat menyampaikan pidato pertamanya, menyampaikan sejumlah hal.

“Saya berharap kedepan, saya pribadi termasuk anggota DPRD yang telah dilantik, untuk meningkat wawasan keilmuan dan etika, serta menjaga moral dan kapasitas masing-masing dalam menghadapi tantangan,” ujarnya.

Kata dia, kehadiran anggota DPRD yang baru dilantik ini, tentu akan membawa angin segar dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang lebih baik. “Kepercayaan masyarakat mengantarkan kami menduduku kursi dewan ini, tentu berharap akan ada perubahan dan peningkatan tarah hidup lebih baik dari saat ini,” ujarnya.

Selain itu,  kata dia, keberadaan anggota DPRD baru dilantik  agar bisa mendistribusikan secara tepat setiap tugas aspirasi yang diemban.   Agar terlaksana secara optimal sesuai regulasi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami akan menyegerakan proses pembentukan fraksi-fraksi serta penetapan Ketua DPRD devinitif juga orientasi pada bidang dan tugas,” katanya.

Pada hari-hari kedepan, Yandi berharap penyampaian aspirasi masyarakat dapat berjalan lebih dinamis. Dilakukan secara elegan, etika dan estetika.

“Sehingga tidak lagi dieskpresikan dalam bentuk demonstrasi yang kurang etis dimata masyarakat saat ini,” ungkapnya.

Sebab dikuatirkan demonstarsi dilakukan akan memicu tindakan anarkisme. Maka  dewan harus memperkuat setiap fungsi untuk menjaga marwah  lembaga sebagai rumah aspirasi tempat rakyat menyampaikan keluh kesah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Prestasi DPRD Kabupaten Bima sebelumnya yang dapat mengeluarkan daerah dari zona ketertinggalan harus diiukti dan dikembangkan, serta kita harus memiliki ikhtiar memajukan seluruh aspek kehidupan,” tambahnya.

Juga akan mengembangkan inovasi dan kreativitas yang ditorehkan anggota DPRD sebelumnya.  (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ratusan mahasiswa berbagai organisasi kampus di Bima, aksi di depan Kantor DPRD Kabupaten Bima, Rabu (25/9). Aksi itu bersamaan dengan pelantikan anggota...

Politik

Bima, Bimakini.- Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima hasil Pemilu 2019 resmi dilantik, Rabu (25/9). Mereka yang dilantik akan melaksanakan...

Politik

Bima, Bimakini.- Kantor Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, menggelar gladi bersih pelantikan anggota  dewan terpilih, Selasa (24/9).   Semua anggota dewan terpilih pada Pemilu lalu hadir....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Menjelang pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bima yang tinggal 15 hari lagi, Sekretariat DPRD Kabupaten Bima kini terus dipercantik. Rencananya pada tanggal 25 September...