Peristiwa

Atap Masjid Nurul Yaqin Karampi Mulai Runtuh

Kondiri reruntuhan bangunan masjid Nurul Yaqun Karanmpi.

Bima, Bimakini.- Diduga termakan usia, konstruksi bagian atap Masjid Nurul Yaqin, di Dusun Mamba Na’e Desa Karampi, Kecamatan Langgudu, berjatuhan dilantai, Selasa (10/9) sekitar pukul 13.20 Wita. Beruntung kejadian tersebut setelah jamaah selesai melaksanan sholat dzuhur.

Warga Karampi, Munadjir, menceritakan kejadian terjatuhnya puing bangunan bagian atap masjid. Sejumlah  warga sekitar kaget, lantaran bangunan yang sudah tua puluhan tahun lalu tiba-tiba rusak dan terjatuh.

“Kami kaget melihat bagian atap masjid berjatuhan, beruntung tidak menimpa kami saat sholat Djuhur, kejadianya setelah sholat Djuhur berjamaah,” katanya, Rabu (11/9).

Dia mengaku, selama dibangun tidak pernah diperbaiki. Pihaknya sangat  kuatir tempat ibadah ini memakan korban jiwa saat mekaksanakan ibadah.

“Bagian atap dan dinding masjid sudah hampirlima tahun terakhir retak karena termakan usia, kondisi ini menguatirkan jama’ah untuk datang beribadah,” katanya.

Dia mengaku, Dana Desa hanya dianggarkan untuk perbaikan ringan saja. Tidak ada dana untuk renovasi secara total untuk memperbaiki kerusakan.

“Kami berharap pemerintah desa dan Daerah bisa memperhatikan tempat ibadah ini jika dibiarkan begini takutnya ada korban,” jelasnya.

Dia mengaku, untuk saat ini Masjid tetap dijadikan tempat ibadah sholat berjamaah setiap waktu, namun sangat dikhawatirkan akan ambruk semua bagian atap. (MAN)

Share
  • 2
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top