Peristiwa

Beragam Hadiah Disiapkan untuk Lomba Lintas Medan Alam Bima

IPTU Agus Pujianto, SPd

Bima, Bimakini.- Panitia lomba lintas medan digelar Satlantas Polres Bima dalam rangka memeriahkan HUT ke-64 Lantas tahun 2019, menyiapkan berbagai kegiatan hiburan dan hadiah menarik. Untuk itu, pelajar diajak untuk ikut memeriahkan kegiatan ini.

“Lomba lintas medan ini kami sediakan kegiatan perkemahan, api unggun, nonton bareng bioskop, games makan pisang susu, tebak kata, pindahkan tepung, games Kapolres momen kebangsaan,” jelas Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Agus Pujianto, S. Pd, Rabu (18/9).

Tidak hanya itu, personel Satlantas akan menanamkan wawasan dan pemahaman tentang lalulintas kepada peserta. “Kegiatan ini melibatkan pelajar,  kami akan menanamkan edukasi berlaluluntas kepada peserta. Harapan kami, apa yang diberikan dapat diteruskam ke siswa lainnya,” ujarnya.

Kata dia, ini merupakan lomba beregu atau tim. Satu tim terdiri dari lima peserta putra maupun putri.

“Selain memberikan edukasi pembelajaran lalulinta, kami juga akan memberikam edukasi tentang narkoba,” katanya.

Kata dia, peserta diwajibkan membawa seragam lintas medan. Hari pertama, menggunakan baju olahraga masing-masing sekolah, celana pramuka, sepatu olahraga, penutup kepala bebas.

Sementara seragam di hari kedua, Agus menjelaskan peserta wajib menggunakan seragam pramuka lengkap dengan TKU, sepatu olahraga dan penutup kepala bebas.

“Setiap peserta diwajibkan membawa perlengkapan, mandi, tidur seperti topi, jaket, selimut, tikar, sarung, pakaian ganti,” katanya.

Selain itu, peserta harus juga membawa perlengkapan sholat alat tulis dan tempat minuman. Seluruh peserta tidak diperbolehkan membawa dan mengkonsumsi rokok, alkohol, narkoba dan sajam lainnya.

Penginapan (tenda) peserta disiapkan oleh panitia.

“Transportasi peserta disiapkan oleh panitia khusus sekolah-sekolah yang terjauh, konsumsi, makan, minum, snack di tanggung panitia,” terangnya.

Selama pelaksanaan kegiatan seluruh peserta dinilai oleh tim juri yang ditunjuk oleh panitia. Seserta wajib mematuhi perarturan lomba dan keputusan panitia tidak bisa diganggu gugat oleh pihak manapun. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 21
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top