Ekonomi

Bima Harus Sumbang Swasembada Bawang Putih Nasional

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengajak petani bawang putih untuk terus menumbuh kembangkan hasil produksi. Kabupaten Bima harus menjadi bagian penyumbang swasembada produksi bawang putih dalam Negeri.

“Kebutuhan bawang putih masih diperlukan, terutama kebutuhan bawang putih Indonesia diprediksi masih dipenuhi oleh pasokan impor hingga 2021 mendatang, kita harus menjadi bagian menjadi penyumbang,” ujarnya saat mendampingi tim Kementrian meninjau lokasi pembudidaya bawang putih di Belo, Kamis (5/9).

Kata Bupati, dengan adanya peninjauan lokasi keberadaan bawang putih ini, kedepanya harus bisa menyumbangkan swasembada produksi bawang putih di dalam Negeri, melalui keberadaan UD. Yamin sebagai lokasi penangkaran hasil produksi bawang.

“Saya berharap kepada petani bawang putih, supaya dapat pengembangkan produksi bawang putih ini dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Diharapkannya, hasil produksi bawang putih di dataran rendah ini bisa meningkatkan pendapatan masyarakat. “Saya berharap dengan adanya lokasi penanaman bawang putih, kedepannya dapat dijadikan sentra bawang putih Kabupaten Bima,” katanya. (MAN)

Share
  • 364
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top