Hukum & Kriminal

Bupati  Bima Diminta Pecat ASN Terpidana Korupsi

Ilham Adnan, SH, Anggota Fraksi PAN.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE diminta agar segera memecat para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintahan Kabupaten Bima, yang sudah terbukti atau divonis bersalah atas kasus korupsi.

Desakan itu disampaikan Fraksi Partai Amanat Nasional saat rapat paripurna DPRD Kabupaten Bima Jumat pekan lalu. “Bupati harus lebih serius menjalankan keputusan bersama tiga Menteri tentang pemberhentian bagi ASN yang telah diputus bersalah melakukan tindak pidana korupsi,” ujar Ilham Adnan, SH, anggota Fraksi PAN DPRD Kabupaten Bima, Jumat lalu.

Anehnya kata fraksi yang memiliki format lengkap tujuh duta tersebut, meskipun ada yang yang sudah melaksanakan putusan tersebut tetapi masih ada oknum ASN Pemkab Bima yang menjabat pada perangkat daerah tertentu.

Sedianya kata fraksi PAN, keputusan tiga menteri tersebut harusnya diberhentikan atau dipecat sesegera mungkin begitu vonis dikeluarkan oleh hakim pengadilan.

“Kita melihat eksekutif belum secara optimal melaksanakan keputusan tiga menteri tersebut dan hal tersebut telah menimbulkan merugikan,” ucap Ilham.

Demikian pun lanjutnya, terhadap oknum ASN yang diadili dengan persoalan tindak pidana korupsi dan diputuskan tidak bersalah. Mereka meminta kepada eksekutif untuk melaksanakan putusan pengadilan yang dimaksud. (IKR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 314
    Shares
To Top