Pemerintahan

Bupati Bima Minta Tetap Dikritik

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE

Bima, Bimakini.- Ramainya layangan kritik yang ditujukan kepada Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, terlebih di lalu lintas media sosial belakangan ini nampaknya tidak membuat ia kapok serta kupingnya kepanasan. Ia bahkan meminta khusus agar tetap setia mengkritik kinerjanya, terlebih berada dalam rel yang salah.

Permintaan kritik itu disampaikan khusus dihadapan para anggota DPRD Kabupaten Bima serta para eksekutif lain yang hadir dalam rapat paripurna terakhir yang juga dihadiri Wakil Bupati Bima, Drs Dahlan M Nur Selasa (17/9) .

“Anggota dewan baik yang sudah tidak menjabat apalagi yang akan menjabat kembali, tetap mengkritik kami. Silahkan,” imbuhnya diikuti tepuk tangan riuh para anggota dewan lain dan hadirin di ruang rapat paripurna kemarin.

Karena menurut wanita yang akrab disapa Dae Dinda tersebut, dengan adanya kritikan dari berbagai pihak tersebut, bisa membuat kinerjanya lebih baik dan berubah agar tidak mengulangi kesalahan yang serupa.

“Dan kami meminta maaf jika adanya ketidaknyamanan selama ini. Karena semua itu tidak berujung indah dan ada kalanya kekeliruan kami,” ucapnya dengan nada khas, Selasa siang.

Dengan adanya kritikan itu harapnya, pihaknya kedepan bisa bekerjasama sama. Teruntuk dengan para anggota legislatif yang ada agar tetap terus berkesinambungan.

Dalam rapat paripurna dewan terakhir itu, istri mendiang Ferry Zulkarnain tersebut lebih banyak meminta maaf kepada para legislator dan meminta agar tetap menjalin kerjasama yang baik.

Moment rapat paripurna terakhir dewan kemarin juga, menjadi ajang meminta maaf para anggota dewan terlebih yang tidak lagi menjabat kembali menjadi anggota dewan lima tahun kedepan. Terhitung tanggal 25 September mendatang, ke 45 anggota dewan periode terbaru akan dikukuhkan.

Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyanti hingga meneteskan air mata lantaran mengucapkan kata-kata terakhir kepada hadirin, karena ia merupakan salah satu anggota dewan yang tidak kembali terpilih duduk di periode berikutnya.

“Saya belajar banyak hal dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa bersama rekan-rekan selama 5 tahun ini. Memiliki 44 orang sahabat. Saya bukan menangis tapi terharu bahagia,” pungkasnya. (IKR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 631
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top