Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima Minta Wartawan Sajikan Berita Berimbang

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE,

Bima, Bimakini.- Saat Coffee morning bersama awak media, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, meminta agar wartawan dalam menyajikan berita harus berimbang. Agar  informasi yang dikonsumsi publik mencerahkan.

“Sebentar lagi kita menghadapi suksesi Pilkades maupun Pilkada. Untuk menjaga netralitas keamanan wilayah, kita harap media bisa menyuguhkan berita berita yang berimbang,” ujarnya di ruangan rapat Bupati Bima, Sabtu (29/9).

Dikatakannya, keberadaan media sangat penting, akan tetapi lanjutnya, media jangan menyajikan berita sepihak.  Hal itu bisa menjadi polemik dan dapat berdampak  terjadinya instabilitas.

“Media harus mengambil peran penting untuk menjaga Kamtibmas. Sehingga segala aktivitas berkaitan dengan suksesi Pilkades dan Pilkada berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

Selama ini, kata Bupati, kinerja media di Bima sangat bagus, kemitraan yang dijalin bersama pemerintah sangat baik. “Kontribusi media dalam mengawal pembangunan di Bima patut diacungi jempol serta harus diapresiasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, media boleh saja mengkritik pemerintah, sepanjang kritikan itu membangun. “Kami senang ada yang kritik agar kami bisa koreksi diri dalam membangun daerah,” tukas dinya.

Terkait hal ini, kata Bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Humas Pro akan membantu insan Pers di Bima dalam hal peningkatan kualitas profesi sebagai Jurnalis. Yakni akan menghadirkan pihak berkompeten untuk memberikan pelatihan Jurnalis.

“Pada hakikatnya kinerja wartawan di Bima sudah bagus. Namun tidak salah jika terus menempa diri sebagai bentuk intropeksi,” ujarnya.

Bupati juga menyinggung, dalam menjalankan tugas sebagai Jurnalis, wartawan harus bekali diri dengan kartu identitas. Sehingga saat menjalankan tugas sebagai Jurnalis tidak diragukan. “Kartu Pers itu identitas wartawan saat meliput berita. Jadi jangan lupa dibawa setiap menjalankan tugas,” tutupnya. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima Sabtu (23/3/2024) malam  melakukan kegiatan Safari Ramadan di Masjid At-Taqwa Desa Labuhan Kananga kecamatan Tambora. Bupati Bima Hj. Indah...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Selasa (13/2/2024)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melakukan pemusnahan suara rusak  di...

Pemerintahan

Bima Bimakini.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP, Senin (29/1) meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape untuk kegiatan sepak bola dan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menaruh harapan besar kepada Kapolres Bima yang baru menjabat, AKBP Eko Sutomo, agar dapat membantu mengatasi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...