Pemerintahan

Bupati Bima Minta Wartawan Sajikan Berita Berimbang

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE,

Bima, Bimakini.- Saat Coffee morning bersama awak media, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, meminta agar wartawan dalam menyajikan berita harus berimbang. Agar  informasi yang dikonsumsi publik mencerahkan.

“Sebentar lagi kita menghadapi suksesi Pilkades maupun Pilkada. Untuk menjaga netralitas keamanan wilayah, kita harap media bisa menyuguhkan berita berita yang berimbang,” ujarnya di ruangan rapat Bupati Bima, Sabtu (29/9).

Dikatakannya, keberadaan media sangat penting, akan tetapi lanjutnya, media jangan menyajikan berita sepihak.  Hal itu bisa menjadi polemik dan dapat berdampak  terjadinya instabilitas.

“Media harus mengambil peran penting untuk menjaga Kamtibmas. Sehingga segala aktivitas berkaitan dengan suksesi Pilkades dan Pilkada berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

Selama ini, kata Bupati, kinerja media di Bima sangat bagus, kemitraan yang dijalin bersama pemerintah sangat baik. “Kontribusi media dalam mengawal pembangunan di Bima patut diacungi jempol serta harus diapresiasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, media boleh saja mengkritik pemerintah, sepanjang kritikan itu membangun. “Kami senang ada yang kritik agar kami bisa koreksi diri dalam membangun daerah,” tukas dinya.

Terkait hal ini, kata Bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Humas Pro akan membantu insan Pers di Bima dalam hal peningkatan kualitas profesi sebagai Jurnalis. Yakni akan menghadirkan pihak berkompeten untuk memberikan pelatihan Jurnalis.

“Pada hakikatnya kinerja wartawan di Bima sudah bagus. Namun tidak salah jika terus menempa diri sebagai bentuk intropeksi,” ujarnya.

Bupati juga menyinggung, dalam menjalankan tugas sebagai Jurnalis, wartawan harus bekali diri dengan kartu identitas. Sehingga saat menjalankan tugas sebagai Jurnalis tidak diragukan. “Kartu Pers itu identitas wartawan saat meliput berita. Jadi jangan lupa dibawa setiap menjalankan tugas,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 19
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top