Politik

Calon Kades Harus Siap Menang dan Kalah  

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, meminta calon kepala desa (Kades) harus siap menang dan kalah saat pemilihan dan penghitungan surat suara nanti.

“Kita melaksanakan Pilkades serentak Desember 2019 nanti. Ini sangat penting dan bersejarah untuk Kabupaten Bima. Maka DPMDes harus konsisten dan tegakkan Perda,” ujarnya di Kantor DPMDes Kabupaten Bima.

Bupati mengigatkan, DPMDes selaku leadingsector harus intens  memberikan bimbingan dan pendampingan terhadap panitia Pilkades. Agar tidak ada hal yang diragukan.

“Kalau panitia diberi pelatihan dan bimbingan, Insya Allah pelaksanaan mulai tahapan hingga pemungutan surat suara jauh dari kata kelalaian,” ujarnya.

Pada Pilkades serentak Desember 2019 ini terdapat 82 desa mengikutinya. Maka seluruh masyarakat harus bersama-sama menyukseskannya.

“Kami telah membagi pejabat daerah untuk memantau pelaksanaan rangkaian kegiatan Pilkades di masing-masing kecamatan, panitia tingkat desa sudah dibentuk untuk menjadi pelaksana,” katanya.

Bupati mengharapkan, pelaksanaan pilkades dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Sehingga dapat terpilih kepala desa yang bisa membangun desa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita selalu mengingatkan bahwa ini kontkesnya pemilihan kepala desa. Sementara yang dipilih dari masyarakat desa itu sendiri, tidak ada orang lain. Untuk itu tidak perlu ada perpecahan dan perpecahan,” pesannya.

Bupati mengingatkan kepada para calon kepala desa tidak membuat konflik di tengah masyarakat. Para calon dapat menerima hasil Pilkades dengan lapang dada. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 546
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top