Hukum & Kriminal

Curi Motor, Dikejar, Amankan Diri di Kantor Polsek Dompu

Aparat saat evakuasi pelaku.

Dompu, Bimakini.- Nekat melakukan aksi pencurian motor disiang bolong , seorang pemuda, Rabu (11/9) asal Dusun Tirta Mengi, Desa Riwo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, ND, nyaris dihakimi massa.

Pelaku lari mengamankan diri ke Polsek Kota. “Untung dia lari mengamankan diri di Kantor Polsek Kota,” ujar Samsudin salah seorang warga yang juga ikut mengejar pelaku.

Menurut warga, ND  kepergok setelah mencuri motor. Saat membawa hasil curiannya, dikejar warga dan lari menuju kantor polisi.

Kapolsek Dompu, IPDA Zuharis, SH mengaku, aksi nekat ND dilakuka  di So Tolo Jero Selatan, Desa Kareke, Kecamatan Dompu.

“Saat mengambil sepeda motor itu  pelaku ketahuan massa lalu mengejarny,” katanya seraya menambahkan karena ketakutan ND   lari sekitar 5 km menuju Polsek Dompu Kota  untuk menyelamatkan diri.

Bahkan beberapa anggota Polsek Kota Dompu sempat kaget melihat pemuda yang dikejar massa dan cepat melakukan pengamanan sambil menenangkan warga.

Pemilik sepeda motor, Khairin, mengaku sepeda motor Supra 125 miliknya dengan warna putih  itu dibawa oleh adiknya, Ardian untuk mengembalakan bebek di So Tolo Jero bagian selatan. Saat mengetahui motornya dicuri dari informasi adiknya, langsung mencari di sekitar TKP.

Namun di TKP tidak ada dan  akhirnya menemukan sepeda motor miliknya itu dinaiki oleh seseorang di Rabalaju. “Begitu melihat sepeda motornya kendarai orang langsung saya kejar,” katanya.

Mengetahui dikejar massa, pelaku tancap gas melajukan kendaraan curiannya itu ke arah timur. Namun sampai di Dusun Saka, pelaku sudah dihadang massa. Pelaku berlari dan meninggalkan sepeda motor dicurinnya menuju Polsek Dompu Kota.

Pelaku yang memiliki tubuh tinggi itu sempat  memasuki kebun jagung milik warga di Lingkungan Jado untuk menyelamatkan diri. Namun   massa terus mengejarnya sampai akhirnya tiba Polsek  Dompu.

Di kantor Polsek sempat terjadi ketegangan antara massa dengan aparat. Ratusan massa yang mengejar  pelaku curamor itu ingin menghakimi. Bahkan terjadi lemparan batu   ke arah Kantor Polsek Kota Dompu.

Beruntung aparat kepolisian dan dibantu TNI berhasil meredam kemarahan massa. Setelah dipastikan kondisi aman, pelaku dibawa ke Mapolres Dompu untuk proses lebih lanjut.

“Beraninya dia mencuri disiang hari,” kata Hawsaf seorang warga lainnya. (JUN)

Share
  • 61
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top