Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Danrem 162/WB Buka Baksos HUT ke -74 TNI di Kota Bima

Komandan Korem 162/ WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han

Kota Bima, Bimakini.- Komandan Korem 162/ WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, hadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bakti Sosial pengobatan massal, donor darah dan pasar murah, dipusatkan di Kantor Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke 74 TNI tahun 2019.

Bhakti sosial berupa pasar murah, donor darah, pengobatan massal dan Bekam/Ruqiah tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, Dandim 1608/ Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK. MH. Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK. Sekda Kota Bima, Pimpinan BUMN/BUMD dan masyarakat setempat.

Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH, mengucapkan terimakasih kepada Danrem 162/WB atas kunjungan di Kota Bima untuk membuka kegiatan pengobatan massal, donor darah dan pasar murah yang dilaksanakan oleh Kodim 1608/ Bima.

“Keberadaan TNI selama ini selalu sebagai garda terdepan dalam berbagai program untuk membantu dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Bima,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kota Bima, Feri berharap agar kedepan kegiatan semacam ini dapat terus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya. “Semoga amal kebaikan yang telah diberikan menjadi ladang pahala untuk Kota Bima, tetaplah jaya selalu TNI menjadi kebanggaan bangsa dan negara,” tandasnya.

Sementara Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur keluarga besar TNI dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke 74 TNI tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB juga memuji para stakeholder dan masyarakat Kota Bima yang terlihat kompak dalam jalinan kebersamaan. Menurutnya, acara Baksos tersebut jangan hanya bersifat seremonial, namun betul-betul tulus dan ikhlas untuk kebaikan bersama.

“Setiap tugas yang dilandasi dengan ketulusan dan keikhlasan akan memberikan Berkah bagi pelaksana tugas dan berdampak positif untuk kita semua,” ujar orang nomor satu di jajaran Korem tersebut.

Kegiatan Baksos ini, lanjutnya, selain dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke 74, juga bertujuan untuk menciptakan sinergitas antara TNI dengan aparat pemerintah maupun dengan masyarakat Kota Bima khususnya Kelurahan Penatoi.

“Alhamdulillah, ini sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian TNI kepada masyarakat yang juga dilaksanakan dibeberapa tempat di NTB, semoga kegiatan Baksos ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Acara Baksos yang juga dihadiri Ketua Persit KCK Koorcabrem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani bersama para pengurus Persit KCK Cabang Bima memperoleh 125 kantong darah, pengobatan massal diikuti 364 orang, Bekam sebanyak 28 orang dan pasar murah menyiapkan 550 paket Sembako. (MAN)

Share
  • 4
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Momen bulan Ramadan benar-benar dimanfaatkan Komandan Resort Militer (Danrem) 162/WB Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdani S.Sos, SH, M.Han. Kali ini, menyerahkan bantuan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kurun waktu dalam sepekan saja, Satgas Zeni TNI-AD dari Yonzikon 13/Karya Etmaka, tuntas membangun jembatan Acrow Panel, penghubung Desa Bolo dan Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., SH.,M.Han ditemani Wakil Ketua 1 Komite III DPD-RI Evi Apita Maya dan rombongan lainnya,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- TNI dan Polri berkomitmen mendukung penuh program pemerintah terkait proses larangan pembalakan liar, hal itu dilakukan untuk mengembalikan fungsi hutan. Bagi siapa...