Politik

Dapat Suara Sama, Tiga Calon BPD Kara Dipilih Ulang

Pemilihan BPD Kara, Ahad.

Bima, Bimakini.- Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kara Kecamatan Bolo Kabupaten Bima digelar mulai pukul 07.00 Wita, Ahad (1/9). Pada suksesi pemilihan keterwakilan dusun tersebut, tiga Calon BPD mendapat jumlah suara yang sama yakni nomor urut satu atas nama Suherman, S. Pd, Ahmad dan Junaidin.

“Tiga kandidat asal Dusun Garoso tersebut dapat nilai yang sama yakni sebanyak 45 suara. Sedangkan satu orang lainnya, Khaerudin merupakan nomor urut tiga mendapat suara terbanyak 49 suara sekaligus dinyatakan lolos,” ujar Ketua Panitia Pengisian Keanggotaan BPD Kara, Drs. M. Said.

Kata Said, di Dusun Garoso akan diambil dua kandidat, karena tiga kandidat mendapat suara sama. Maka akan dilakukan pemilihan ulang dalam waktu yang belum ditentukan. “Insya Allah dalam waktu dekat akan dilakukan pemilihan ulang khusus Dusun Garoso. Yakni untuk menentukan satu perwakilan,”ujarnya.

Dijelaskannya, berdasarkan jumlah penduduk, di Desa Kara akan diambil lima BPD dari dua dusun yang ada. Yakni empat keterwakilan wilayah dan satu orang keterwakilan perempuan.

“Menjadi BPD keterwakilan perempuan hasil pemilihan yakni Syarafiah calon nomor urut empat. Sedangkan dua Calon terpilih di Dusun Beringin yakni Erman kandidat nomor urut enam meraih suara sebanyak 77 dan Syarifudin nomor urut tujuh dapat suara 63,” ungkapnya.

Dirinya bersyukur karena pemilihan BPD bisa berjalan sesuai harapan karena tidak ada gejolak yang terjadi. “Patut kita syukuri karena pelaksaaan pemilihan BPD berjalan sesuai rencana,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 50
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top