Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Dekranasda Kota Bima Salurkan Bantuan Benang Pada Kelompok Petenun

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Bima  menyerahan Bantuan Benang Kepada Kelompok Penenun yang tersebar di kelurahan Se Kota Bima bertempat di Aula Kantor Walikota Bima, Senin (23/09).

Penyerahan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, Ketua Dekranasda Kota Bima Hj Ellya H M Lutfi SE beserta jajaran, Ketua Iswara Kota Bima Yuliana Syamsurih SH, Para Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, Pejabat dan ASN lingkup Pemerintah Kota Bima.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara serah terima benang oleh Ketua Dekranasda Kota Bima kepada Kelompok Penenun.

Bantuan benang diberikan kepada sekitar 20 kelompok penenun dengan masing-masing kelompok menerima bantuan sebanyak 50 pack setiap kelompok. Adapun 5  kelompok yang menerima secara simbolis yaitu kelompok Tenun Mori sama, Tenun Mawar Nitu, Tenun Nari-nari, Tenun Galendo, dan Tenun Melati.

Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj Ellya HM Lutfi menyampaikan, pemberian bantuan benang merupakan salah satu program unggulan Dekranasda. Bantuan benang diberikan kepada kelompok penenun yang tersebar di 3 kecamatan di Kota Bima yaitu Kecamatan Raba, Kecamatan Rasanae Timur dan Kecamatan Mpunda.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Besar harapan saya kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi peningkatan ekonomi kerakyatan yang ada di Kota Bima dan jika usaha ini berkembang dengan baik maka kami Dekranasda siap menjadi mitra dengan menampung hasil tenun dari kelompok penenun,” ungkap Ketua Dekranasda Kota Bima.

Ketua Dekranasda juga menjelaskan bahwa bagi kelompok yang tahun ini belum tersentuh bantuan maka akan diprogramkan lagi tahun depan sepanjang pemerintah tetap memberikan kepercayaan kepada Dekranasda untuk ikut membangun Kota Bima.

Sekda Kota Bima, H Muhtar Landa mengharapkan agar pemberian bantuan semacam ini menjadi motivasi bagi para penenun yang ada di Kota Bima untuk menghasilkan kreasi-kreasi tenunan terbaru dan membawa hasil nyata dalam hal peningkatan produksi.

“Kini menjadi tanggung jawab kita semua untuk menemukan upaya terobosan guna memecahkan tantangan serupa masalah produksi maupun harga produk,” tutup Sekda. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Agung Hari Utomo Pada Tahun 2022, sektor UMKM merupakan sektor yang paling berperan besar terhadap Pendapatan Domistik Bruto (PDB) Indonesia yakni sebesar 60,5...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Usai kunjungi desa wisata Uma Lengge Wawo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Sandiaga Uno mengunjungi industri tenun tradisional di Kelurahan Ntobo,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj. Niken Saptarini Widyawati, menyerahkan bantuan modal usaha dari Dekranas Indonesia kepada...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Dekranasda Kota Bima memberikan bantuan alat usaha bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) di Ruang Terbuka Publik (RTP) Taman Kodo Kelurahan Kodo,...

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Kunjungan Ketua Umum Dekranasda Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, berlanjut ke Kota Bima, Ahad (18/10/202). Sosialisasi penggunaan masker secara...