Ekonomi

Dialog dengan Pedagang Pasar Ama Hami, Wali Kota Bima Sampaikan Ini

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE

Kota Bima, Bimakini.- Untuk terus membangun dan mengembangkan pasar raya Ama Hami, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE menggelar dialog bersama pelaku pasar, Ahad (22/9). Hadir   juga Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi SE, Ketua Iswara Kota Bima Yuliana Syamsurih.

Wali Kota menyampaikan, bahwa pembenahan pasar masih akan dan terus dilakukan terutama keteraturan, peruntukan los dan kebersihan.

Dimintanya kepada Dinasi Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan untuk membenahi pasar secara bertahap. Beberapa pembangunan pasar saat ini juga terus dilakukan diantaranya pasar lama dan pasar senggol.

“Pasar lama nantinya akan diperuntukkan untuk pasar grosir, karena bagaimanapun Kota Bima merupakan Kota Jasa, kita menginginkan nantinya perekonomian Kota Bima berkembang, dan pasar kita bisa menjadi pasar yang menjangkau seluruh wilayah pulau Sumbawa dan juga NTT,” ujarnya.

Saat  itu, mengidentifikasi berbagai persoalan yang terjadi di lapangan. Antusiasme masyarakat terhadap pasar terbilang cukup tinggi.

“Baik masalah kecil, ataupun masalah besar, kita identifikasi. Tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan. Memang bukan hal yang mudah. Kita juga dikejar waktu, namun kita selesaikan secara bertahap,” tegasnya. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 5
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top