Hukum & Kriminal

Dibakar Cemburu, Seorang  Pemuda Habisi Nyawa Kakek dengan Kapak

Kasat Reskrim Polres Dompu,  AKP Reza Fahmi saat gelar perkara kasus pembunuhan terhadap seorang kakek, Senin (2/9).

Dompu, Bimakini.- Nasib naas yang dialami seorang kakek, Kamaludin (67) warga Dusun Palikarawe, Desa Mbawi, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Kakek itu tewas mengenaskan akibat dikapak oleh SO (27) seorang pemuda di desa setempat.

Kasat Reskrim Polres Dompu,  AKP Reza Fahmi mengatakan, korban langsung  tewas di lokasi kejadian,  Ahad (1/9). Diduga pemicunya, korban berselingkuh dengan istri pelaku.

Kejadian tersebut menghebohkan warga Desa Mbawi, Ahad,  sekitar pukul 17.00 Wita. Pelaku sudah tersulut cemburu dan mengintai korban.

Lanjutnya, saat melihat korban baru pulang dari kebunnya, pelaku langsung mengambil kapak dan  mengejar korban. Bacokan pertama menghantam kepala korban dan terjatuh tersungkur. Belum puas pelaku kembali  mengayunkan kapak ke tubuh korban yang sudah tidak berdaya.

“Korban mengalami luka dibeberapa tubuhnya,” kata Reza didampingi oleh Kasubbag Humas Polres Dompu, IPTU Sabri, SH.

Setelah membacok korban, pelaku mengamuk di lokasi kejadian. Bahkan sempat mengejar beberapa warga, namun untungnya petugas cepat datang  ke lokasi dan mengamankan pelaku.

Akibat telah menghilangkan nyawa seseorang, sehingga pelaku dikenakan Pasal 351 ayat 3 junto pasal 338 tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Atas kejadian itu Kasat Reskrim Polres Dompu meminta warga keluarga korban dan warga untuk menyerahkan penangananya pada pihak berwajib.

“Kita akan proses pelaku sesuai hukum yang berlaku,” janji Reza seraya menghimbau keluarga korban dan warga untuk tetap tenang. (JUN)

Share
  • 36
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top