Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Dipicu Lemparan, Warga Desa Kalampa-Dadibou Sempat Bersitegang

Ketegangan yang sempat terjadi antara warga Kalampa-Dadibiu.

Bima, Bimakini.- Kelompok warga Desa Dadibou dan Desa Kalampa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima  bersitegang, Sabtu (21/9) sekitar pukul 12.00 Wita. Ketegangan antarkelompok warga ini dipicu pelemparan oleh remaja asal Desa Kalampa terhadap Saprudin (17) asal Desa Dadibou.

Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno, membenarkan adanyan ketegangan antarkedua kelompok warga Desa Kalampa dan Desa Dadibou. Namun personel Polsek Woha dibantu Rainmas Polres Bima berhasil menghalau warga.

“Alhamdulillah berhasil kami tenangkan dan sudah dikembalikan ke Desa masing-masing, masalah tidak sampai berkembang hanya saja ada ketegangan,” katanya.

Dia mengaku, kedua kelompok  warga sudah sangat dewasa dalam memahami persoalan. Sehingga mampu mengendalikan diri untuk menyerahkan masalah ke polisi.

“Masalah sudah kami tangani, masyarakat kedua Desa sudah menyerahkan proses hukum ke Polisi, hal ini saya nilai ada kesadaran masyarakat dalam menyelesakan masalah,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Korban Saprudin, dusun Kawinda Desa Dadibou alami luka robek dikepala sebelah kiri. Saat pergi membeli nasi di salah satu warung Desa Kalamla, tiba-tiba dilempar tidak jauh dari lokasi SMAN 2 Woha.

“Dugaan terjadi pelemparan oleh remaja asal Desa Kalampa terhadap warga Dadibou, sehingga mengenai kepada dan terluka, itulah yang menyebakan ketegangan kedua kelompok warga ini,” jelasnya.

Lanjut Edy, informasi hari sebelumnya, terjadi perkelahian pelajar di SMAN 2. Namun sudah diselesaikan di sekolah.

“Suasana antara desa dadibou dan kalampa sementara kondusif, saya dan Camat woha bersama memberikan himbauan kepada warga kedua desa agar bisa menahan diri dan pelaku telah di amankan oleh jajaran polsek woha,” ujar Edy. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Munir Husen Kejahatan di Kota Bima saat ini seperti warna pelangi. Mulai dari tindak pidana ringan, misalnya pelanggaran lalu lintas, sampai tindak...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup)  Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd mengingatkan, agar kasus konflik poso menjadi pelajaran panting bagi daerah, termasuk Dana...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Aparat keamanan mencegah akan terjadinya konflik antar kampung di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, NTB. Terjadi perselisihan antara Desa Sondo dengan Desa Nontotera....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Image dan brand kampung berseteru atau yang biasa disebutkan warga “Rasa Lewa” (Kampung Perang, Red), hingga diplesetkan menjadi jalur “Gaza” pada jalur...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima menggelar penyuluhan hukum, Sabtu (13/3). Temanya “Menakar Peran Pemuda Dalam Pencegahan...