Peristiwa

Dua Pasien Kakak Beradik Yang Badannya Melepuh Alami Anemia

Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Bima, Irfan DJ, SH saat memberi bantuan kepada dua anak yang alamai kondisi melepuh.

Bima, Bimakini.- Seperti apa kondisi kesehatan M. Yusuf (17) Saiful (7) warga Desa Rasabou, Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, semenjak ditangani medis di RSUD Bima? Dirut RSUD melalui Humas dr. Akbar, mengatakan pasien tersebut sedang ditangani oleh dr Spesialis anak, sudah mendapatkan penanganan transfusi darah karena mengalami anemia.

“Pasien tersebut sedang ditangani oleh dokter spesialis anak, sudah mendapatkan penanganan transfusi darah karena mengalami anemia, kondisi saat ini dalam keadaan stabil,” jelasnya Humas RSUD Bima, dr Akbar, Jumat (13/9).

Kata dia, kondisi kedua pasien sebelum dirujuk ke RSUD Bima memang ungensi, sehingga mengakibatkan tidak bisa beraktivtas secara normal. “Masih dalam pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan diagnosis pastinya. Saat ini pasien dalam keadaan Anemia, oleh karena itu dilakukan pemberian transfusi darah,” ujarnya.

Dia mengaku, selain dua anak itu, ibu kandung mereka juga diberikan perawatan medis karena sedang sakit.  “Ibu pasien juga dirawat di zaal dalam dengan penyakit gangguan pencernaan (Geard),” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ibu kandung korban mengaku tidak memiliki biaya untuk berobat, sehingga dibutuhkan bantuan dari relawan dan pemerintah.  “Mereka punya kartu BPJS, walaupun tidak ada BPJS, kami dari RSUD melayani dengan gratis,” katanya.

Akbar juga mengaku salah satu pasien M. Yusuf rencana dirujuk ke Mataram, namun kapan waktunya, dia belum bisa menjawab. “Kami akan merujuk ke mataram satu orang, tapi belum tau kapan,” jelasnya. (MAN)

Share
  • 184
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top