Peristiwa

Duh, Kakak Beradik Alami  Kondisi Tubuh Melepuh

Kondisi dua anak yang mengalami sakit hingga kaki dan tangan nyaris hilang.

Bima, Bimakini.- M. Yusuf (17) Saiful (7) warga Desa Rasabou, Kecamatan Tambora, sudah tiga bulan terakhir datang berobat secara tradisional di Desa Risa, Kecamatan Woha, bersama kedua orang tuanya. Kakak beradik ini alami penyakit kulit seluruh badannya melepuh hingga berakibat hilangnya jari kedua kaki dan tangan.

Asmah, sang ibu menjelaskan, penyakit dialami kedua anaknya ini muncul semenjak bayi saat merantau di Jakarta. “Penyakit dialami kedua anak saya semenjak kami merantau di Jakarta, awalnya muncul penyakit berair di kulit sejak kecil hingga menghilangkan jari jari kaki dan tangan,” jelas Asmah ditemui di rumah kakaknya, Kamis (12/9).

Asmah bersama suaminya Bintan serta kedua anaknya, lebih awal numpang di salah satu rumah warga di RT 07 Dusun Doro Lopi Desa Risa. Namum saat ini pindah numpang di rumah kakak kandungnya di RT 10 Desa Donggobolo.

Saat di merantau, sudah berusaha maksimal merawat anaknya secara medis di Rumah Sakit, namun tidak ada perkembangan.

“Kedua anak saya alami penyakit yang sama setelah lahir selama di Jakarta. Kami kembali ke Tambora karena sudah tidak mampu lagi berobat,” jelasnya.

Selama di Rasabou Kecamatan Tambora, Asmah sakit. Asmah terpaksa melawan sakit demi mengobati kedua anaknya.

“Kami datang ke sini untuk berobat secara tradisional juga meminta bantuan sama keluarga untuk biaya berobat medis di RSUD Bima,” ujarnya.

Lanjut dia, sehari-hari kedua anaknya tidak bisa berjalan. Selama ini hanya ngesot dan berdiam di tempat tidur.

Dirinya yang hanya buruh tani, tidak mampu membawa anaknya ke rumah sakit karena tidak ada biaya. “Kami benar-benar tidak pungya apa-apa, kami disini hanya menumpang, saya berharap ada yang membantu berobat anak saya juga saya,” katanya.

Sebagai orang tua, dia berharap pemerintah daerah dapat membantu untuk menbiayai pengobatan supaya bisa beraktivitas seperti masyarakat lainnya.

Kini, kedua anak tersebut sudah dibawa ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 323
    Shares
To Top