Pemerintahan

Fraksi Gerindra Beri Catatan Khusus untuk Bupati Bima

Paripurna DPRD Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Salah satu fraksi utuh di DPRD Kabupaten Bima yakni Fraksi Partai Gerindra menyampaikan catatan penting untuk Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri , SE selaku kepala eksekutif.

Beberapa catatan itu disampaikan juru bicara fraksi Yasin, SPdI, saat rapat paripurna DPRD setempat terkait Pemandangan Umum (PU) Fraksi terhadap Raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBDP) tahun 2019, Jum’at (6/9) di ruang rapat utama DPRD Kabupaten Bima.

Antara lain disampaikan Yasin, dalam menata sejumlah potensi yang memberikan ruang peningkatan potensi daerah, seperti penataan parkir di Bandara Bima dan potensi lain seperti pajak reklame, pajak PBB, sistem dan mekanisme pelelangan tanah dengan cara lelang langsung dan terbuka.

Catatan lain disampaikan juru bicara Fraksi Gerindra itu, dari sisi belanja daerah diminta agar dapat secara cermat memperhatikan skala prioritas program yang sangat mendesak yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta berdampak mengurangi pengangguran.

Tidak itu saja Fraksi ini meminta eksekutif, menjelaskan mengapa BLUD Rumah Sakit Umum Daerah Bima turun tipe dari C menjadi tipe D. Kemudian meminta transparansi penyelesaian sejumlah aset daerah semisal losmen Komodo, termasuk proses pembangunan Masjid Agung yang hingga kini belum juga ada realisasi yang jelas.

Selain beberapa catatan itu fraksi Gerindara meminta Bupati Bima, mencarikan solusi serta langkah tepat atas anjloknya hasil petani garam dan hasil pertanian lainnya yang sesungguhnya tidak sesuai dengan besarnya biaya pengeluaran selama proses tanam. (IKR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 69
    Shares
To Top