Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Hambat Realisasi Janji Politik, Lutfi-Feri, Kadis PU dan Dinsos Didesak Copot

Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH

Kota Bima, Bimakini.- Lantaran dinilai lamban hingga menghambat roda Pemerintahan Kota (Pemkot) Bima, dua kepada dinas, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Sosial didesak dicopot. Desakan itu disampaikan Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih SH.

Terhitung sejak satu tahun masa pemerintahan Lutfi dan Feri, dua dinas ini sebut Syamsurih tidak gesit menjalankan beberapa program andalan Wali Kota dan jajarannya. Terlebih yang menjadi visi – misi atau janji politik Lutfer saat Pemilukada 2018 lalu.

“Kadis-kadis ini perlu dirombak lagi. Karena anggaran sudah ada, tapi belum juga merealisasikannya. Selama ini terus kita awasi,” tegas Syamsurih, Rabu (11/9) di ruangannya.

Dalam catatan pengawasan dan kontroling dewan, dua dinas ini masuk dalam kategori lamban. Dimana beberapa program seperti halnya pada program 10 ribu usaha baru pada dinas sosial serta program BPJS untuk masyarakat miskin.

Sementara pada Dinas PU urainya, terkait pembangunan masjid agung bima atau Al Muwahidin Bima dan sejumlah program lain yang erat kaitannya dengan visi misi andalan Lutfi dan Feri.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Serapan anggaran mereka ini kok lamban? Padahal sudah tersedia semua. Mereka ini juga pernah dipanggil kok, dan ditanyakan kenapa sampai lamban begini,” tukasnya diruangannya kemarin.

Jawaban yang didapatkan pihaknya lanjut Syamsurih lantaran lambannya sistem audit, terlebih seperti masalah pembangunan Masjid Agung yang masih menunggu penyerahan atau pelimpahan dari yayasan.

Sebagai lembaga legislatif yang mengontrol roda kepemimpinan eksekutif, pihaknya mendesak Wali Kota Bima agar mencopot kadis-kadis yang dinilai lamban serta menghambat program kerja andalan mereka yang terhitung satu tahun kepemimpinannya.

“Dua dinas ini kebetulan yang banyak terkait visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima sekarang. Sementara dinas yang lain tidak terlalu berkait,” tutupnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Seperti diberitakan Bima Ekspres sebelumnya, Wali Kota Bima mengklaim hingga memasuki usia satu tahun kepemimpinannya, sudah sekitar 80 persen lebih pihaknya merealisasikan program andalan atau visi misi saat mencalonkan diri mereka dalam Pemilukada tahun lalu. Dan dua dinas inilah yang banyak berkaitan erat dengan janji politik mereka. (IKR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Tim Percepatan Pembebasan (TPP)  lahan Pelindo memertayakan realiasi janji kampaye  Wali Kota Bima dan Wakil Wali Kota Bima (Lutfi-Feri) menuntaskan persoalan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Refleksi tiga tahun geliat pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima di bawah kepemimpinan Wali Kota Bima, HM Lutfi dan Wakil Walikota Bima,...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Beberapa waktu lalu, saat Pembukaan MTQ Tingkat Kota Bima, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, mengelaim realisasi janji politik sudah...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Setelah pelantikan Rabu (26/9) di Mataram dan syukuran Kamis (27/9) di halaman Pemkot Bima, Jumat (28/9), Wali Kota dan Wakil Wali...