Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Hasil Seleksi, Tiga  Calon Kepala  OPD Tunggu Dilantik Wali Kota Bima

Drs H Muhtar Landa, MH

Kota Bima, Bimakini.- Setelah melalui proses penjaringan dan seleksi selama satu bulan lebih, akhirnya nama kandidat calon Kepala Dinas dan Setwan menunggu dilantik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs H Mukhtar Landa, MM membenarkan hal tersebut. Bahwa nama-nama calon kepala dinas dan setwan tersebut telah mendapat rekomendasi persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Ada tiga nama yang diusulkan oleh Walikota Bima, Haji Muhammad Lutfi, semuanya telah mendapat rekomendasi persetujuan,” ujarnya diruang kerjanya, Jumat (13/9).

Mengenai siapa saja ke-tiga nama calon kepala dinas tersebut, mantan kepala BKPSDM itu enggan berkomentar jauh. Karena surat resmi dari dari KASN  belum diterima oleh kepala daerah.

“Ketiga nama tersebut tidak bisa saya sebutkan, karena masih menunggu Bapak walikota akan sampai pekan ini. Sehingga hasil rekomendasi persetujuan akan diberikan kepada beliau terlebih dahulu,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia juga belum bisa memastikan kapan pelantikan mereka. “Agenda pelantikan itu kepala daerah yang tahu, yang jelas akan segera dilakukan mengingat nama kepala OPD dan 1 sekwan telah dikantongi,” bebernya.

Mukhtar menambahkan, selain pelantikan pejabat struktural. Direncanakan juga pemerintah Kota Bima juga akan melantik pejabat fungsional, baik itu kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Pelantikan pejabat fungsional ini dilakukan, mengingat banyak ASN yang memasuki masa purna tugas dan masih banyak yang menjabat sebagai Plt,” tambahnya. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah  Kota Bima merencanakan untuk melakukan mutasi jabatan. Namun untuk melakukan mutasi harus mengantongi ijin baik Provinsi dan Pusat. Kabid Pengadaan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Mutasi dan rotasi dilakukan oleh Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, Senin (4/4/2022). Selain itu memberikan demosi kepada salah satu...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, e, melantik pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Senin (4/4/2022). Rotasi di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Ada ancaman yang disampaikan Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE , melakukan rotasi dan mutasi jabatan baik pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan...