Peristiwa

Kapolres Bima: Papua Adalah Bagian dari Batang Tubuh NKRI

Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK

Bima, Bimakini.- Peristiwa dialami masyarakat di Provinsi Papua dan Papua Barat menjadi atensi bersama agar kembali pulih. Hal itu disampaikan  Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, SH, SIK, merespon gejolak yang terjadi di Papua.

“Kejadian yang kejadian dialami oleh masyarakat Papua dan Papua Barat harus menjadi perhatian bersama, sebab mereka adalah bagian dari Indonesia,” ujarnya di Makopolres Bima, Senin (9/9).

Bagus mengatakan, sebagai pimpinan Polres Bima Kabupaten, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersamaan dalam Bhineka Tunggal Ika. “Terkait warga yang ada di Papua, kami Polres Bima akan memberikan jaminan sepenuhnya bagi keluarga kita asal Papua yang melaksanakan aktivitas di wilayah hukum Polres Bima,” ujarnya.

Ditegaskannya, siapapun dia, dari mana berasal, Negara berkewajiban melindungi. Tidak ada pengecualiaan dan perbedaan diantara masyarakat daerah satu dengan lainnya.

“Kami merasa Papua adalah bagian dari batang tubuh dari Negara kesatuan Republik Indonesia, masyarakat Papua harus mendapat perlakuan yang sama dengan masyarakat lain yang ada di Negara Indonesia,” katanya.

Bagus mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 141
    Shares
To Top