Pemerintahan

Klinik Konsultasi Dana Desa Diharapkan Minimalisir Penyimpangan

Bupati Dompu, H Bambang M Yasin, saat meresmikan klinik dana desa.

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin berharap agar semua Kepala Desa yang ada di Kabupaten Dompu untuk bisa menggunakan Dana Desa (DD) secara efektif, efesien dan transparan. Tujuannya,  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa.

Dengan adanya Klinik Konsultasi Dana Desa, diharapkannya bisa meminimalisir penyimpangan. “Dengan adanya klinik ini sebagai bentuk perhatian pemerintah pada kepala Desa,” katanya saat acara Louncing  dan Sosialisasi  Klinik Konsultasi Dana Desa Tahun 2019, di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Dompu, Rabu (4/9).

Bupati juga meminta agar semua Kepala Desa untuk memanfaatkan Klinik konsultasi Dana Desa yang baru dilouncing itu dengan sebaik baiknya. Selalu berkordinasi dengan pihak terkait, seperti Inspektorat sebelum Dana Desa itu cair. “Saya tidak mau mendengar lagi ada Kades yang terlibat masalah hukum karena mengelola dana Desa,” tegasnya, seraya meminta cukup hanya dua kepala desa yang  terjerat hukum.

Dalam mengelola  DD harus tetap menjunjung tinggi aturan dan regulasi yang berlaku. Jangan sampai ada yang melabrak hukum, sehingga harus berhadapan dengan proses hukum. “Manfaatkan dana desa itu untuk kemakmuran masyarakat,” katanya.

Pada acara Louncing itu bupati didampingi Kapolres, Kejari dan pejabat lainya dengan  menggunting pita  peresmian klinik konsultasi dana desa. ((JUN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 5
    Shares
To Top