Peristiwa

Korban Kebakaran di Desa Naru dapat Bantuan

Kondisi rumah pascakebakaran.

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M. Noer, MPd, didampinggi Kalag BPBD Kabupaten Bima dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran yang mengalami musibah bencana kebakaran di Desa Naru, Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Selasa (10/9).

Wabup prihatin terhadap musibah kebakaran meninpa korban di Desa Naru. Dia meminta untuk mengikhlaskan segala sesuatu yang menjadi takdir.

“Semoga kita diberikan kesabaran, ketabahan menghadai musibah ini, kami atas nama pemerintah Kabupaten Bima turut berduka atas musibah kebakaran ini,” ujarnya.

Dahlan juga mengimbau kepada masyarakat, agar berhati-hati menggunakan listrik dan kompor. Sebab dapat membahayakan dan mengakibatkan musibah.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam pemakaian kompor dan listrik, semoga yang mendapat musibah diberikan kesabaran dan ketabahan serta bisa bangkit untuk kedepanya,” katanya.

Wabup juga menyalurkan bantuan lain dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima yang berupa tarpal serta perlengkapan lainnya.

Selain itu, Pemda telah mengerahkan petugas BPBD, Pol PP, Dinas Sosial, Pemerintah Kecamatan Polri dan TNI, untuk membersihkan sisa puing kebakaran. (MAN)

Share
  • 79
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top